Helo Indonesia

Menguasai Pertandingan, Timnas Indonesia Ditahan Imbang 0-0 oleh Palestina

Winoto Anung - Olahraga
Rabu, 14 Juni 2023 21:53
    Bagikan  
Timnas vs Palestina
Twitter / @PSSI

Timnas vs Palestina - Tendangan pemain Timnas Indonesia masih bisa digagalkan kiper Palestina dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 juni. (Foto: Twitter / @PSSI)

HELOINDONESIA.COM - Bermain dalam tempo sedang, laga antara Timnas Indonesia vs Palestina berakhir imbang 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Timnas Indonesia memainkan pemain naturalisasi Rafael Stuick di posisi striker.

Di babak pertama Timnas Indonesia cenderung menguasai jalannya pertandingan. Pada menit 17, satu tendangan Dimas Drajat mengarah ke gawang Palestina, namun bola masih bisa ditangkap oleh kiper Palestina.

Lantas, pada menit 26, hampir saja, kerja sama Asnawi dan Rafael Stuick menghasilkan gol,namun penyelesaian buruk, Tak lama kemudian, pada 30, Marselino Ferdinan melakukan tendanga, namun tendangannya masih bisa ditangkap kiper Palestina.

Peluang berikutnya terjadi pada menit 38', hanya saja tendangan bebas Klok yang mengarah ke gawang, membentur pertahanan Palestina.

Baca juga: Denny Indrayana Nulis KPK Memukul KPP, Beri Info Menteri SYL Asal Nasdem Jadi Tersangka?

Rafael Stuick menunjukkan permainan cukup bagus dan cukup licin di depan. Pada menit 39  ia melakukan satu tendangan, saying tendangan Rafael kembali bisa ditangkap oleh kiper Palestina.

Timnas Kembali mendapatkan peluang di menit 41,  satu tenndangan Marselino juga kembali bisa ditangkap oleh kiper Palestina. Skor akhirnya bertahan 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua , pelatih Shin Tae-yong melakukan pergantian. Rafael digantikan Dendy Sulistiawan. Namun penggantian ini tampak belum bisa membuahkan hasil.

Dia awal babak kedua Palestina menekan pertahanan Indonesia. Lewat satu tendangan sudut, menghasilkan kemelut di depan gawang Syahrul. Satu pemain Palestina tepat di depan kipper, namun pada menit 49 itu, kipper  Syahrul berhasil mengamankan bola kemelut di depan gawang.

Baca juga: Negeri Kahyangan Magelang Bikin Wisatawan Serasa Berada di Negeri Dongeng

Timnas mulai bisa melepaskan tekanan Palestina, dan pada menit 55 Yasa, hampir saja membuat gol. Tendangan Yasa masih membentur pemain Palestina, tendangan sudut untuk Indonesia.

Satu peluang lagi didapat Timnas Indonesia pada menit 59.  Umpan Dendy membentur pemain bertahan Palestina, tendangan sudut untuk Indonesia.

Pergantian dilakukan lagi pada menit 70, pelatih Shin Tae-yong mengganti tiga pemain. Yang ditarik keluar adalah Ricky Kambuaya, Marcelino, dan Dimas Drajat. Ketiganya digantikan oleh Ivar, Witan, dan Saddil.  Penggantian ini pun belum membuahkan hasil.

Justri di penghujung laga, para pemain Palestina menguasai jalannya pertandingan. Serangan menusuk ke kotak penalty dilakukan, beruntung mereka belum sigap, sehingga bola belum menemui sasaran.

Baca juga: Ahmad Muzani Minta Kader Gerindra Santun dan Tak Jelekkan Capres Lain

Akhirnya, wasit meniup peluit, laga berakhir 0-0. Kedua tim meraih satu poin. (*)

(Winoto Anung)