Helo Indonesia

Erick Thohir Bertekad Indonesia Masuk Peringkat 100 Dunia, Shin Tae-yong Siap Tumbangkan Palestina

Winoto Anung - Olahraga
Rabu, 14 Juni 2023 16:43
    Bagikan  
Shin Tae-yong dan Erick Thohir
laman PSSI

Shin Tae-yong dan Erick Thohir - Coach Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI Puji Erick Thohir. (Foto: PSSI)

HELOINDONESIA.COMTimnas Indonesia menjalani laga FIFA Match Day kontra Palestina hari ini Rabu, 14 Juni 2023, mulai 19.30 WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus memberi motivasi.

Erick mengungkapkan, laga ini penting, yakni untuk perbaikan peringkat dunia. Timnas Indoneia ingin mengejar peringkat 100 dunia. Maka dalam laga melawan Palestina, Timnas Indonesia bertekad mendapatkan poin,

"Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga setiap FIFA Matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal," ujar Erick Thohir.

Untguk ranking Palestina adalah 93 dunia, masih lebih baik jika dibandingkan dengan ranking Indonesia, yaitu peringkat 149.

Baca juga: Bertemu Presiden Jokowi, Putri Ariani Menyampaikan Dua Permintaan, Vote dan Flute

Dia mengungkapkan hal tersebut saat menyampaikan Fire Briefing atau pengarahan untuk menyuntikan motivasi kepada Fachruddin Aryanto dkk, di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, Selasa kemarin.

Soal melawan Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni, Erick Thoir mengatakan juga penting, Timnas Indinesia harus optimal.

"Bisa jadi ada perasaan exciting untuk melawan Argentina. Tetapi, semua FIFA Matchday itu penting demi meraih mimpi kita mendapatkan poin optimal," demikian pesan Erick.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong menyatakan akan berjuang agar Timnas Indonesia menang melawan melawan Palestina.

Baca juga: Bagi Jemaah Haji, Ternyata Ada Larangan Menjemur Baju di Kamar Hotel

Coach Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia tidak gentar. Dia siap membawa Timnas Indonesia menumbangkan Palestina demi meningkatkan ranking FIFA.

“Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di kandang, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan melawan Palestina. Saya yakin kami bisa. Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion,” ucap Shin Tae-yong.

“Permainan Palestina lebih pada kekuatan daripada kelincahan. Jadi, kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi,” uajar Coach Shin Tae-yong.

Dirinya optimistis akan mendapatkan hasil yang baik dalam laga nanti. “Selain itu, tim ini juga harus pantang menyerah. Pasti akan bisa mendapatkan hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong. (*)

(Winoto Anung)