bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bertemu Presiden Jokowi, Putri Ariani Menyampaikan Dua Permintaan, Vote dan Flute

Winoto Anung - Hiburan -> Musik
Rabu, 14 Juni 2023 15:52
    Bagikan  
Putri Ariani dan Presiden Jokowi
tangkapan layar

Putri Ariani dan Presiden Jokowi - Putri Ariani, pwserta Americas Got Talent, diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu 14 Juni. (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Setelah menggemparkan ajang music dunia America’s Got Talent, nama Putri Ariani melambung di seantero dunia. Terlebih penyanyi tunanetra itu mendapat Golden Buzzer dari pemilik America;s Got Talent, Simon Cowell.

Nama Putri menjadi buah bibir di Indonesia, wawancara dimana-mana, banyak permintaan lainnya. Dan Rabu siang, 14 Juni, Putri Ariani diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Dia didampingi kedua orang tuanya.  Putri ingin dukungan vote dan flute, yakni alat seruling

Dalam kesempatan itu, Putri bercerita bagaimana bisa sampai America’ Got Talent. Ia mendapat undangan dari penyelenggara, setelah tahun sebelumnya dia mendaftar, tetapi tidak direspon.

“Putri bersyukur, Putri nggak nyangka Simon Cowell memberi apresiasi kepada saya, terima kasih,” kata Putri.

Baca juga: Bagi Jemaah Haji, Ternyata Ada Larangan Menjemur Baju di Kamar Hotel

Putri Ariani bercerita, kini setelah dikenal banyak orang followernya di Instagram meledak, dari hanya sekitar 1.000 an, sekarang sudah di ata 10 juta follower.

“HP saya nggak bisa dipake lagi, terlalu banyak yang masuk. Sekarang HP saya mati,” ujar Putri Ariani, gadis 17 tahun asal Riau itu.

Pada kesempatan itu, Putri Ariani juga mengungkapkan perasaan terharu. “Luar biasa terharu, nggak mengira mendapat undangan dari Bapak Presiden, terima kasih Bapak,” ujar Putri.

Ketika ditanya, persiapan bulan Agustus 2023. Namun, ketika ditanya lagu apa yang akan dipersiapkan dan dinyanyikan nanti. “Rahasia, jangan dibuka sekarang,” ujarnya.

Baca juga: Tim FE USM Latih Cara Penyusunan Laporan Keuangan ke Pelaku UKM di Kelurahan Bugangan

Presiden Jokowi sendiri mengaku tidak kuat saat Putri melantunkan lagu ciptaannya sendiri saat di AGT 2023. Lagunya sangat mendalam, dan penuh penghayatan.

Apa yang dicontohkan Putri, ini inspiraswi besar bagi anak muda Indonesia. Tidak ada penghalang untuk berprestasi. Ini inspirasi besar bagi generasi Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan kepada putri sangu nanti ke Amerika lagi, yakni tabungan, tidak dijelaskan nominalnya. Presiden menilai, banyak sekali kebutuhan putri.

Soal Golden Buzser yang didapat Putri Ariani dari Simon Cowell, pemilik America’s Got Talent, Presiden menilai sebagai penghargaan besar.

Baca juga: Lionel Messi Isyaratkan Kiprah di Qatar 2022 adalah Piala Dunia Terakhirnya

“Golden Buzzer ini kan sebuah penghargaan besar dari Simon ke Putri, dan menjadikan dia melompat ke babak semi final, saya kira kalkulasi dan nfeeling Simon luar biasa. Nanti yang dinilai kan vote.

Presiden akan membantu untuk urusan vote, apalagi Putri juga minta dukungan vote. “Ya, nanti saya cawe-cawe. Ikut vote,” kata Presiden, sambil mengungkapkan ada puluhan juta followernya.  

Wartawan menanyakan, apa permintaan kepada Presiden Jokowi untuk ke depannya. Putri menjawab,  kalau kebanyakan orang-orang minta sepeda, dia minta vote sebanyak-banyaknya nanti, agar Putri bisa memang, Presiden Jokowi sempat menyebut vote atau flute?

“Alhamdulilah Pak kalau mau ngasih flute,” ujarn Putri sambil tertawa. Presiden kemudian menegaskan: “Vote dan plute.” Ujarnya.

Baca juga: Lionel Messi Isyaratkan Kiprah di Qatar 2022 adalah Piala Dunia Terakhirnya

Pada bagian akhir, Putri memberikan pesan-pesan, bahwa tidak ada penghalang unt=uk berkarya. Dia menyatakan, jangan menunggu peluang, tapi ciptakan peluang.

“Ubahlah insqure menjadi bersyukur, kurangi negative thinking banyakin positive thinking,” ujarya. Rangkaian kata-kata ini pun diapresiasi Presiden jokow. “Putri ini memang pinter banget,” kata Presiden Jokowi. (*)

(Winoto Anung)