Helo Indonesia

Ingin Tetap di Real Madrid, Modric Digoda Klub Arab Saudi dengan Bayaran Tujuh Kali Lipat Gajinya

Winoto Anung - Olahraga
Selasa, 13 Juni 2023 23:23
    Bagikan  
Luka Modric
Marca

Luka Modric - Luka Modric dengan Real Madrid. (Foto: RAMÓN NAVARRO / MARCA)

HELOINDONESIA.COMLuka Modric saat ini sedang beristirahat dari semua hal yang berhubungan dengan Real Madrid, yakni di kamp pelatihan Kroasia menjelang semi final Nations League melawan Belanda

Idenya Modric masih ingin tetap bermain untuk Real Madrid di musim 2023/24, klub yang selalu diimpikannya untuk pensiun. Namun, dia digoda oleh klub asal Arab Saudi terus mencoba dan mengontraknya.

Tawarannya sangat besar. Ada pembicaraan di negara Arab, yakni bayaran sekitar 80 juta euro dari Al-Ahly Jeddah, salah satu klub paling tradisional di Liga Pro Saudi.

Jumlah bayaran itu tujuh kali lipat dari gajinya di Madrid, di mana ia merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi.

Baca juga: PSI Sebut Depok Carut Marut Butuh Sosok Kaesang, Netizen: Tak Usahlah Jelek-jelekin Pesaing, Itu Gak Simpatik

Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Modric memiliki keinginan yang jelas untuk bertahan satu tahun lagi di Madrid, untuk memenuhi keinginan yang sudah lama ada.

Dia ingin meninggalkan sepak bola elit di klub tempat dia memenangkan lima gelar Liga Champions, dan menikmati Estadio Santiago Bernabeu yang direnovasi secara langsung.

Namun, tawaran dari Arab adalah salah satu yang membuat siapa pun ragu.

Bagaimanapun, Modric saat ini melawan 'tekanan' sepak bola Arab, yang dipicu oleh suntikan dana yang tampaknya tak ada habisnya dari pemerintah negara itu, yang sangat ingin meningkatkan liga nasionalnya dan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, mengikuti jejak Qatar. , salah satu saingan regional utamanya.

Baca juga: Mantan Menteri: 18 Tahun Jothakan Mega dan SBY Segera Berakhir, Puan dan AHY Berjasa dalam Wawuhan Itu

Penolakan Messi

Pihak berwenang Arab Saudi belum cukup bisa mencerna kata 'tidak' Leo Messi di tengah keputusannya untuk menandatangani kontrak dengan Inter Miami sebagai gantinya, dan karena itu melakukan semua upaya untuk menarik pemain terbaik di Eropa.

Ini adalah jalan yang dibuka dengan Cristiano Ronaldo, kemudian diikuti oleh Karim Benzema dan para pemimpin Saudi tidak menunjukkan tanda-tanda akan meninggalkan kebijakan tersebut, bahkan dengan Messi.

Modric berniat untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin bersama tim nasional Kroasia, yang ia harapkan akan membawa mereka meraih gelar pertama mereka di Nations League.

Setelah itu ia akan kembali ke Madrid pada 20 Juni untuk menyelesaikan formalitas musim kedua belasnya bersama Los Blancos. (*)

(Winoto Anung)