Helo Indonesia

PSI Sebut Depok Carut Marut Butuh Sosok Kaesang, Netizen: Tak Usahlah Jelek-jelekin Pesaing, Itu Gak Simpatik

Winoto Anung - Nasional
Selasa, 13 Juni 2023 21:39
    Bagikan  
 Kaesang Pangarep
Ist

Kaesang Pangarep - Baliho Kaesang Pangarep bertengger di atas Jalan Margonda, Kota Depok. (Foto: ist)

HELOINDONESIA.COM - PSI sudah menetapkan Kaesang Pangarep sebagai bakal calon wali kota yang akan dicalonkan dalam Pilwalkot Kota Depok. Kaesang pun sudah membentuk relawan. Spanduk dan baliho sudah ditebar.

Kalangan PSI sangat percaya diri ajukan Kaesang Pangarep, yang notabene putra bungsu Presiden Jokowi, untuk Pilwalkot Depok. Dia akan mampu memperbaiki Kota Depok, yang disebut dalam era kegelapan, carut-marut di bawah kepemimpinan PKS, selama 20 tahun terakhir.

Hal itu terlihat dari unggahan Ketua DPP PSI Sigit Widodo, pada 12 Juni. “Concern kami Depok membutuhkan sosok seperti Mas Kaesang untuk memperbaiki kota yang carut-marut setelah hampir 20 tahun di bawah kekuasaan PKS,” tulis Sigit Widodo (akun @sigitwid).

Dia menambahkan, Depok sebagai kota intoleran, macet, dan semena-mena menggusur. “Depok intoleran, yg semena-2 menggusur SD, yg tidak mampu menangani sampah dan kemacetan,” tulisnya lagi.

Baca juga: Mantan Menteri: 18 Tahun Jothakan Mega dan SBY Segera Berakhir, Puan dan AHY Berjasa dalam Wawuhan Itu

Unggahan Ketua DPP PSI Sigit Widodo ini mendapat komentar cukup kritis dari para netizen. Bahkan, bukan sekedar memberikan argument, tapi juga memberi saran, agar jangan terus-terusan menggunakan cara yang tidak baik dengan menjelek-jelekkan pesaing.

Warga Depok sudah pintar-pintar, kalau mengajukan Kaesang, dipersilakan, tapi tidak usah menjelek-jelekkan pesaing. Kalau cara PSI seperti ini, warga Depok tidak simpati kepada Kaesang.

“Kalau mau majuin kaesang majuin ajah gid.ngak usah jelek-jelekin pesaing. Kalau caranya gini loh salah, Depok kota maju dan warganya pinter-pinter,  jadi pasti ngak ada simpati buat Kaesang jika caranya seperti ini. Depok jgn loh samain sama daerah2 lain yg  akan mudah kemakan narasi2 sampah,” tulis Andi Kurniawan (akun @1971Andidarni).

“Depok mah warganya terdidik, mayoritas penduduknya kerja di jakarta, jadi pola pikir nya seperti warga jakarta. Warga Depok juga gak bego-bego amat, buat milih bocil tanpa prestasi yg cuma bisa cengar-cengir doang. Mending ikut Pilkades citayem aja dulu,” tulis Ipul (@Ii72Ipul).

Baca juga: Selain Melukai Rasa Keadikan, Asal usul Anggaran Subsidi Kendaraan Listrik Dipertanyakan Dewan

“@sigitwid  ..jangan tergesa2 membicarakan keburukan partai lain yang belum ada buktinya.... Yang nyata  dari partai anda sudah banyak terlihat,” tulis Amin Syaefudin (@AminSyaefudin11).

“Terus apa ide kaesang buat benahin depok? Jangan asal njeplak lalu salahin partai lain. Kalo kalian PSI ajukan sosok yg punya kompetensi dan rekam jejak di birokrasi okelah. Lah ini cuma mnfaatin popularitas anak presiden?” tulis @RidNgemil. (*)

(Winoto Anung(