Helo Indonesia

Setelah Raih Treble Winner, Pep Guardiola Pindah Dari Manchester City Pada 2025

Drajat Kurniawan - Olahraga
Selasa, 13 Juni 2023 14:10
    Bagikan  
Pep Guardiola
Marca/ Twitter / @FabrizioRomano)

Pep Guardiola - Pep Guardiola membawa Piala Champions, setelah Manchester City mengalahkan Inter Milan 1-0, di Istanbul, Turki, Minggu dini hari. (Foto: Twitter / @FabrizioRomano)

HELOINDONESIA.COM - Usai membawa Manchester City juara Champions tahun ini, pelatih asal Spanyol Pep Guardiola akan meninggalkan klubnya tersebut pada tahun 2025.

Kabar tersebut memupus harapan bahwa bulan November, Guardiola menandatangani kontrak baru dengan Sky Blues tidak benar.

Denngan rencana mengakhiri kontrak kerja di Sky Blues tahun 2025, Guardiola telah menyelesaikan masa jabatan selama sembilan tahun bersama klub tersebut.

Padahal saat baru berlabuh di Manchester City pada musim panas 2016, ada indikasi kuat bahwa pelatih berkepala plontos itu tidak akan lama melatih melebihi kontrak tiga tahun awal.

Baca juga: Bocoran Erick Thohir Agar Bisa Diterima Bekerja di Kementerian BUMN, Cermati Tips dan Kisi-kisinya

Namun, terkini, kabar semakin kuat pada kepergiannya dari klub yang Stadion Etihad itu. Waktu sembilan tahun, cukup lama bagi Pep Guardiola bersma anak asuhnya melewati berbagai kompetisi.

Sebelum memilih fokus menangani Manchester City, Guardiola sempat diyakini akan melatih salah satu klub Italia guna mencapai targetnys untuk melatih di empat liga terbaik.

Pep kembali berlayar ke Manchester City setelah sukses melatih Barcelona dan Bayern Munich. 

Baca juga: Jenis Minuman Penyebab Asam Lambung Naik, Harus Dihindari

Di awal karir kepelatihan bersama Manchester City, Guardiola bisa dikatakan gagal. Karena tidak mampu meraih gelar juara pada musim pertama.

Tetapi ternyata, harapan pemilik klub dan suporter, mulai terbukti. Pep Guardiola pada musim perdana masih meramu taktik jitunya. Karena pada musim berikutnya hingga kini ia bertabur prestasi.

Seperti meraih juara English Champions sebanyak empat kali, English League Cup sebanyak empoat kali, English Super Cup sebanyak dua kali, dan English FA Cup sekali.

Baca juga: Cuaca di Mekkah Sangat Panas, Jemaah Haji Diimbau Hindari Siang Hari untuk Umrah Wajib

Torehannya tersebut menjadikannya sebagai salah satu pelatih sepak bola tersukses yang pernah ada. Kariernya akan terus berjalan dan di musim ini dia kmbali membawa Manchester City merengkuh treble winner setelah mengantar Manchester City juara Liga Inggris, Juara Piala FA dan Juara Liga Champions.