Helo Indonesia

Inter Miami Bangun Stadion untuk Kehadiran Messi, Saat Ini Home Base Hanya 18 Ribu Penonton

Winoto Anung - Olahraga
Sabtu, 10 Juni 2023 23:46
    Bagikan  
Lionel Messi di Interi Miami
Marca

Lionel Messi di Interi Miami - Kemiripan Messi menghiasi banyak struktur di seluruh dunia. Akankah Miami Freedom Park menjadi salah satunya? Lapresse

HELOINDONESIA.COM - Transfer gratis Lionel Messi ke Inter Miami dengan cepat menjadi salah satu langkah paling seismik dalam sejarah sepak bola baru-baru ini.

Dari pengikut media sosial hingga desas-desus bahwa teman lama mungkin bergabung dengannya untuk perjalanan, keputusan Messi telah mengguncang olahraga dan berpotensi memulai penataan kembali kekuatan dalam sepak bola.

Tapi Inter Miami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan di dalam dan di luar lapangan untuk memastikan royalti sepak bola seperti Messi bermain dalam kemewahan. Ini dimulai dengan stadion baru tim, Miami Freedom Park, yang masih dalam pembangunan.

Beckham berhasil, setelah hampir satu dekade!

Pemilik bersama Inter Miami, David Beckham, berusaha mendapatkan persetujuan konstruksi di beberapa lokasi sebelum menerima lampu hijau di Miami Freedom Park.

Baca juga: Eep Saefulloh: Bila Pilpres 2024 Dua Putaran, Ganjar Pranowo Nomor Satu Putaran Awal Tapi Presiden Kita yang Runner Up

Tahun lalu, Dewan Kota Miami memilih untuk memberikan Inter Miami sewa selama 99 tahun di lapangan golf yang sekarang ditutup di dekat Bandara Internasional Miami.

Saat ini home base Inter Miami di Stadion DRV PNK berkapasitas 18 ribu penonton di Fort Lauderdale, sekitar 35 mil sebelah utara bandara.

Stadion, dibangun dengan biaya $60 juta, hanya dimaksudkan sebagai tempat sementara untuk klub sementara Miami Freedom Park dibangun -- dan dibangun untuk menarik superstar global seperti Messi.

Kemungkinan Messi bermain di venue baru

Messi belum menandatangani kontrak dengan Inter Miami, tetapi dia telah menjanjikan masa depannya yang segera ke waralaba dan parameter kesepakatan telah disetujui secara umum berkat perjanjian bagi hasil yang inovatif dengan sang pemain.

Baca juga: Ini Dia Cerita Prabowo Sowan ke Anak Buahnya yang Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang 4

Menurut Miami Herald, kontrak Messi diperkirakan bernilai hingga $150 juta selama dua setengah tahun. Dengan Miami Freedom Park diharapkan siap untuk aksi MLS pada tahun 2025, kemungkinan besar Messi akan tetap menjadi pemain Inter Miami saat stadion baru dibuka. (*)

(Winoto Anung)