Helo Indonesia

Digulingkan Electric PLN, Pelatih Popsivo Polwan dengan Mata Berkaca-kaca Puji Pemain

Ajie - Olahraga
Kamis, 11 Juli 2024 22:46
    Bagikan  
Digulingkan Electric PLN, Pelatih Popsivo Polwan dengan Mata Berkaca-kaca Puji Pemain

Para pemain Jakarta Electric PLN saat melakukan selebrasi di lapangan saat melawan Popsivo Polwan

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim putri Jakarta Electric PLN membuka peluang lolos ke grand final Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024, usai menggulingkan Jakarta Popsivo Polwan 3-1 (25-23,25-18, 23-25, 25-20) putaran final four seri kedua di GOR Jatidiri Semarang, Kamis malam 11 Juli 2024.

Atas kemenangan ini, Electric PLN di bercokol di posisi kedua klasemen sementara final four dengan raihan tiga kali kemenangan dan poin 9 dari 3 kali. Jumlah kemenangan Yolla Yuliana dkk sama dengan yang diraih Jakarta BIN. Hanya saja BIN unggul dalam rasio set.

Sementara Jakarta Popsivo Polwan sepertinya sulit untuk mencapai laga puncak, mengingat tim milik Polri itu baru sekali menang dari empat laga di final four.

Baca juga: Bekap Pertamina Enduro, Megawati Hangestri dkk Tatap Grand Final Proliga

Dalam laga ini, tim yang dikapteni Yolla Yuliana cukup impresif. Spike-spike keras yang diperagakan Marina Markova sulit diantisipasi Arsela Nuari dkk. Meski begitu dua legiun asing milik Jakarta Popsivo Polwan Voronkova dan Kingdom juga terus memberikan perlawanan. Skor imbang 10-10 membuat kedua tim silih berganti melakukan penyerangan.

Di pertengahan set pertama spike keras Marina Markova menjadikan Electric PLN unggul 20-16. Pelan tapi pasti Arsela Nuari dkk mencoba mendekat hingga skor 23-20. Tim asuhan pelatih Chamnan Dokmai pun tak mau kehilangan momen, merekapun mengunci kemenangan 25-23. Set kedua, tim Electric PLN menang dengan 25-18.

Popsivo Polwan mampu memberikan perlawanan pada set ketiga dan menang 25-23 sehingga mengubah skor 2-1. Namun kepercayaan diri yang tinggi, Electric PLN memastikan kemenangan setelah memungkasi set keempat 25-20.

Baca juga: Sah, NasDem Berikan Rekomendasi kepada Mantan Bupati Mirna Annisa

Asisten pelatih Electric PLN, Roy Letiora mengakui bahwa timnya hari ini bermain cukup baik, sehingga berhasil menang untuk ketiga kalinya atas Popsivo Polwan ketiga kalinya.

"Untuk pertandingan kedepan kami akan coba lagi merebut kemenangan, meski lawan kami Jakarta BIN," katanya seraya optimis bisa mengambil poin dari Jakarta BIN.

Puji Pemain

Sementara itu, Pelatih Popsivo Polwan, Geraldo Daglio berusaha tegar meskipun tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Dengan nada terbata-bata, Daglio menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemainnya yang telah berjuang optimal dan memberikan perlawanan.

''Tapi itulah permainan. Perjalanan kami cukup berliku dan banyak tantangan di tim kami. Anak-anak sudah tampil sebaik mungkin. Terima kasih kepada pemain, mereka tetap hebat,'' ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Baca juga: Diskominfo Luncurkan Solmed Jateng sebagai Kanal Informasi Kinerja Pemprov


Pelatih asal Italia itu pun tetap optimistis pada dua laga berikutnya anak asuhnya bisa memperbaiki permainannya dan mengurangi kesalahannya.

Sementara kapten tim Popsivo Polwan, Arsela Nuari membenarkan bahwa performa timnya saat ini penampilannya terus menurun.


"Kami akui permainan tim kami terus menurun sejak final four, Itu memang kondisi yang ada di tim kami. Tapi kami akan terus berusaha berjuang meski kesempatan cukup kecil," tandas Arsela.

Jadwal Jumat (12/7/2024):
Jam 14.00 WIB: BIN-PLN (putri)
Jam 16.00 WIB: LavAni-Bhayangkara (putra)
Jam 18.30 WIB: Popsivo-Pertamina (putri).
(Aji)