Helo Indonesia

Bekap Pertamina Enduro, Megawati Hangestri dkk Tatap Grand Final Proliga

Ajie - Olahraga
Kamis, 11 Juli 2024 22:35
    Bagikan  
Bekap Pertamina Enduro, Megawati Hangestri dkk Tatap Grand Final Proliga

Pemain Jakarta BIN Megawati Hangestri melakukan jumping service saat melawan Pertamina Enduro

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim putri Jakarta BIN tinggal menatap grand final atau partai puncak Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 setelah dalam laga pembuka putaran final four seri kedua membekap Jakarta Pertamina Enduro di GOR Jatidiri Semarang, Kamis 11 Juli 2024.
Pada laga tersebut, tim yang dimotori Megawati Hangestri tersebut menang atas Pertamina Enduro dengan skor meyakinkan 3-0 (25-15, 25-14, 25-18),

Dengan kemenangan ini, sementara Jakarta BIN kokoh berada di posisi puncak klasemen final four dengan raihan poin 9 dari 3 kali kemenangan. Sebelumnya, anak-anak BIN sudah mengantongi dua kemenangan di seri pertama final four pekan lalu di Surabaya.

Baca juga: Mbak Tika Datangi Gempolsewu, Sebut Potensi Nelayan Harus Dikembangkan

Sedangkan Pertamina Enduro sepertinya sulit untuk mencapai laga puncak. Kini Hanny Budiarti cs harus rela berada di posisi juru kunci klasemen, dari hasil sekali kemenangan di seri pertama.

Usai laga, pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengakui bahwa timnya bermain kurang maksimal, selain karena salah satu pemain asingnya cedera.

"Anak-anak bermain kurang maksimal. Mulai dari receive, servis, dan blok kami banyak error," kata Eko Waluyo.

Namun begitu, pihaknya masih yakin kesalahan-kesalahan tersebut bisa diperbaiki di dua pertandingan mendatang, "Kami tetap optimis seperti permintaan manajemen untuk tidak menyerah di babak final four ini, meski kans kami untuk partai final kandas," tukas Eko.

Bersyukur

Sementara Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib, mengaku bersyukur atas kemenangan ini. "Dengan kemenangan ini tentunya satu langkah lagi Jakarta BIN lolos ke babak final," ucapnya.

Ia juga menjelaskan semua pemain Jakarta BIN bermain bagus dan berhasil menang dengan skor telak 3-0. Istilahnya dendam kami di putaran pertama final four terbalas hari ini," jelas Labib, usai pertandingan.

Baca juga: Jangan Buru-buru Dibuang! Berikut Cara Mengatasi Headset Mati Sebelah

Salah satu pemain asing Jakarta BIN, Kara Bajema kepada wartawan juga mengakui bahwa pertandingan melawan Pertamina Enduro benar-benar bisa dinikmati bagi timnya. "Dengan kemenangan ini, akan kami jadikan motivasi untuk pertandingan berikutnya. Kami menang lagi berarti lolos ke final," ulas Kara Bajema.

Jalannya pertandingan, sejak set pertama Jakarta BIN yang menurunkan skuad terbaiknya sulit dibendung Hanny Budiarti dkk, meski poin pertama dibuka oleh spike Pholina Shemanova, skor 0-1 untuk Pertamina Enduro.

Selanjutnya Jakarta BIN Megawati Hangestri dkk terus melakukan teror ke pertahanan Pertamina Enduro. Set pertama Jakarta BIN menyudahi pertandingan dengan 25-15.
Tumpulnya penyerangan dari Pertamina Enduro, membuat Megawati Hangestri dkk leluasa meninggalkan perolehan poin Jakarta Pertamina Enduro. Set kedua Jakarta BIN mengunci dengan kemenangan 25-14.

Set ketiga dominasi permainan Jakarta BIN terus berlanjut. Sebaliknya Pertamina Enduro semakin tertekan dan sulit mengembangkan uji permainan. Jakarta BIN menyudahi set ketiga dengan 25-18. (Aji)