Helo Indonesia

Danur Rispriyanto Kembali Manajeri Tim Futsal Jateng di Porwanas 2024

Ajie - Olahraga
Rabu, 5 Juni 2024 20:26
    Bagikan  
Danur Rispriyanto Kembali Manajeri Tim Futsal Jateng di Porwanas 2024

Danur Rispriyanto (kelima dari kiri) dipercaya menjadi manajer tim futsal Jateng di Porwanas 2024

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 Kalsel, Agustus mendatang, Danur Rispriyanto kembali mendapat kepercayaan menjadi manajer tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng.

Kepemimpinan anggota DPRD Kota Semarang ini diharapkan bisa membawa pulang medali, mengulangi kesuksesan di Porwanas 2013 Kalsel.

Futsal menjadi satu dari 12 cabang yang dipertandingkan di Kalimantan Selatan. Tim Siwo Jateng akan berlaga di dua kategori, KU-27 dan KU-40.

Baca juga: Lantik 2.293 CPNS, PPPK dan Pejabat Fungsional, Pj Gubernur Jateng Tekankan Jangan KKN

Danur pun menegaskan komitmen akan membawa tim futsal tampil sebaik-baiknya. Sebelumnya dia menjabat manajer tim atlet wartawan yang bertanding dalam cabor futsal Porwanas 2022 Jatim.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan kembali untuk memimpin tim futsal Siwo Jateng di ajang Porwanas. Tentu saya juga berharap para pemain terus memiliki tekad dan kemauan kuat dalam upaya mengharumkan nama Jawa Tengah,” tandas Danur di GOR Trilomba Juang, Semarang, Rabu 5 Juni 2024.

Gambaran Pemain

Selama melaksanakan tugas, Danur dibantu Asisten manajer Arty Yuniartha. Koordinator futsal Siwo Jateng Lukas Budi Cahyono menyatakan persiapan cabang ini dimulai dengan mengumpulkan pemain dan menunjuk pelatih.

Baca juga: Cabor Biliar Janjikan Tiga Emas untuk Kontingen PON Jateng, Willy: Target Realistis

Latihan akan berlangsung mulai Juni ini secara intensif selama dua bulan hingga keberangkatan ke Banjarmasin. Atlet wartawan yang diundang mengikuti latihan berasal dari Kota Semarang dan daerah-daerah lain di Jateng.

"Kami sudah memiliki gambaran mengenai pemain yang sudah dilaporkan ke Ketua Siwo PWI Jateng Erwin Ardian. Berdasarkan skill dan teamwork, mayoritas pemain merupakan mantan anggota tim di Porwanas Jatim," papar Lukas.

Di Jatim dua tahun lalu, langkah tim futsal terhenti di perempat final masing-masing kelompok umur. Pencapaian ini gagal mengikuti raihan medali perunggu di Porwanas 2013 Kalsel.

Baca juga: Amir Machmud Dorong Pesenam Jateng Miliki Semangat Juara di PON Aceh - Sumut

Porwanas XIV akan berlangsung pada 19-26 Agustus 2024, upacara pembukaan di GOR Paman Birin Banjar Baru. Cabang lain yang digelar adalah atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, domino, e-sport, tenis meja, tenis lapangan, dan balogo (olahraga tradisional Kalimantan).

Ada juga lomba karya jurnalistik yang melombakan artikel, fotografi, videografi, dan reportase radio. Diperkirakan 4.000 peserta akan hadir dalam hajatan olahraga tertinggi bagi wartawan se-Indonesia ini. (Aji)