Helo Indonesia

Menjadi Pesepakbola Profesional di Eropa?

M Ridwan - Olahraga
Sabtu, 17 Februari 2024 19:12
    Bagikan  
Ronaldo,
Foto tangkapan layar

Ronaldo, - Ronaldo melakukan itu secara rutin setiap hari jika tidak ada pertandingan.

HELOINDONESIA.COM - Bagaimana rasanya menjadi pesepakbola profesional di Eropa?. Dikutip dari Bola Indonesia.

Tergantung mereka bermain di level apa. Seorang pemain Premier League, sekalipun cadangan, tetap menerima gaji setiap minggu. Gaji pokok rata-rata pemain utama Liga Premier sekitar £70 ribu (Rp1,3 Miliar) perminggu atau £3,6 juta (Rp71 Miliar) setahun.

Baca juga: Nonton Drama Korea Doctor Slump Episode 7 Sub Indo


Jika sudah menjadi pemain bintang penghasilan mereka bisa 5-6 kali lipat lebih banyak dari para pemain cadangan.

Mereka bisa menjalani gaya hidup mewah. Bisa membeli super car model model terbaru kelas atas edisi terbatas. Dapat memiliki rumah mewah di lokasi-lokasi mahal. Bisa makan, minum, nongkrong ditempat-tempat elit sesukamu.

Mungkin banyak cewek-cewek cantik mendekatimu.


Tapi meski begitu, seorang pemain profesional tidak bisa sesukanya. Ada garis merah yang tidak boleh mereka lewati. Mereka adalah atlet yang harus selalu tampil baik dilapangan.

Keahlian bermain sepakbola adalah kehidupan mereka. Jika keahliannya habis si pemain juga habis. Tidak ada klub yang menerima pemain sembarangan dalam pola hidup.

Sudah banyak contoh bintang di Eropa yang kepleset. Merasa sudah besar, sudah bintang, bermain di klub-klub besar, banyak uang, terkenal tetapi silau dengan keindahan kota-kota Eropa.


Nongkrong sembarangan, bolak balik ke diskotik, party, hura-hura, nggak butuh waktu lama menunggu keredupannya. Paling 1 tahun. Di belakang sudah ada ratusan pemain berbakat yang siap menggesernya.

Pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo memang terkesan arogan dan sombong dalam berkata-kata, tetapi mereka sangat disiplin dalam pola hidup. Mereka berlatih keras setiap hari, terus menerus menerapkan asupan gizi yang super ketat, bahkan pada tingkat latihan yang sangat gila untuk standar umum yang mungkin tidak sanggup diikuti oleh pemain biasa-biasa saja.

"Saya memiliki kebiasaan bangun pada jam 6 pagi, tidur selama 90 menit setiap jam 8 pagi, melakukan sarapan dengan ham, keju, yogurt dan jus buah pada pukul 9.30, berolahraga pada pukul 10.30, tidur siang selama 90 menit mulai pukul 12.30 sampai pukul 2, makan siang dengan ayam dan salad pada pukul 2, saya kembali tidur pada pukul 3, melanjutkan makan saya dengan tuna, salad, telur dan zaitun pada pukul 4.30 sore, bersantai sejenak pukul 5.30, makan malam dengan daging atau ikan pada pukul 7 malam, bersantai bersama keluarga atau teman jam 8, berenang pada pukul 9 malam, bersantai pada pukul 10 malam atau saya pergi tidur." kata Cristiano Ronaldo ketika ditanya rutinitas sehariannya.


Ronaldo melakukan itu secara rutin setiap hari jika tidak ada pertandingan.