Helo Indonesia

ISSI Kendal Sukses Gelar Event Kendal Fun Downhill dan Enduro

Ajie - Olahraga
Minggu, 12 Nov 2023 19:40
    Bagikan  
ISSI Kendal Sukses Gelar Event Kendal Fun Downhill dan Enduro

Sekda Kendal Sugiono menyerahkan hadiah kepada juara Kendal Fun Downhill 2023. Salah satu peserta beraksi Gebangan Downhill Track. Foto-foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -  Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, Jateng,  sukses menggelar event Kendal Fun Downhill 2023 di Gebangan Downhill Track, Desa Gebangan Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Minggu 12 November 2023.

 Event diawali dengan Kendal Fun Enduro start dari track Banaran dan finish di Desa Kalipakis, Kecamatan Sukorejo. Total peserta yang mengikuti Kendal Fun Enduro dan Kendak Fun Downhill 2023 ini mencapai lebih dari 400 peserta.

Baca juga: Megawati: Kecurangan Pemilu Sudah Mulai Terjadi Lagi

 Ketua ISSI Kendal Munawir menjelaskan, event ini diselenggarakan ISSI Kendal sebagai tolak ukur keberhasilan untuk menggelar event-event berikutnya yang lebih besar.

peseerta

 "Ajang ini untuk belajar bagi teman-teman pengurus ISSI agar bisa mengadakan event sendiri. Alhamdulillah teman-teman ISSI sangat luar biasa sudah bisa mengerjakan dua event yaitu, enduro yang diikuti 350 peserta, dan downnhill yang diikuti 85 peserta," terang Munawir yang sekaligus Ketua Komisi A DPRD Kendal.

 Munawir menerangkan, kategori usia Kendal Fun Downhill 2023 meliputi Men Elite, Men Junior, Men Youth, Men Open, Men Master A, Men Master B, Men Master C dan Lokal Kendal.

Baca juga: Festival Pisang Legi Meriah, Mbak Ita Ingin Masyarakat Pilih Makanan Lain Pengganti Nasi

 Dirinya berharap, melalui event tersebut dapat menjadi ajang pembinaan dan pengembangan bagi para atlet sepeda di Kabupaten Kendal. Terutama downhill yang penuh dengan risiko dan jarang peminatnya.

 "Untuk itu kami selaku Ketua ISSI menyiapkan semua fasilitas yang ada biar teman-teman tertarik untuk ikut. Sehingga nantinya Kendal punya atlet yang bisa kita andalkan," imbuhnya.

Meningkat

Sementara, Sekretaris Daaerah (Sekda) Kendal, Sugiono mengakui melalui pembinaan yang terus menerus dilaksanakan ISSI, saat ini prestasi atlet olahraga sepeda di Kabupaten Kendal dinilai terus meningkat.

 "Alhamdulillah rider di Kendal mulai merangkak naik dengan binaan dari ISSI," ujar Sugiono.

 Sugiono menyatakan, event Kendal Fun Enduro dan Kendal Fun Downhill 2023 ini menjadi ajang pembinaan dan pengembangan bagi atlet sepeda, sekaligus mencari bakat-bakat muda  untuk menjadi atlet sepeda yang berprestasi terutama di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Pengamat Sebut Putusan MKMK Tak Selesaikan Masalah

 "Selain itu event Kendal Fun Enduro dan Kendal Fun Downhill ini tentunya berdampak positif terhadap peningkatan sektor pariwisata sport tourism di Kabupaten Kendal. Dapat mengenalkan Gebangan Bike Park ini kepada para atlet dan peserta yang berasal dari luar Kendal," tandasnya.

Di bagian lain, salah seorang atlet sepeda dari ISSI Kendal, Diki Farhan yang hanya mampu meraih juara kedua kategori Men Elite mengaku belum puas atas capaiannya kali ini. Diki dikalahkan oleh Azhar Salman Al Farizi dari Sumedang dengan selisih waktu yang sangat tipis.

 "Hanya jadi juara kedua. Tipis banget selisihnya, jadi agak kurang puas, harapannya tadi bisa meraih juara satu. Ya tapi kedepan akan lebih semangat dan terus berlatih," tegas Diki Farhan. (Anik)