Helo Indonesia

Budi Arie Menuai Kecaman dan Disebut Jahat Usai Katakan Yang Kalah Pemilu Masuk Penjara

Winoto Anung - Nasional
Selasa, 25 Juli 2023 16:56
    Bagikan  
Budi Arie Setiadi
Kominfo

Budi Arie Setiadi - Budi Arie Setiadi, Ketua umum Projo, kini Menteri Kominfo. (Foto: Kominfo)

HELOINDONESIA.COM - Gegara mengatakan yang kalah masuk penjara, Budi Arie Setidi Ketua Umum  relawan Pro Jokowi (Projo),  menuai kecaman, dan bahkan dikatakan dia jahat.

Pernyataan Budi Arie di acara bincang Total Politik kini menjadi viral. Ucapan Budi Arie Setiadi yang kini Menkominfo, dianggap berbahaya, dan banjir kecaman, karena hukum dipermainkan.

“Jahat kali kalian. Hukum kalian permainkan begitu, mana kawan kalian amankan masalahnya, mana lawan kalian proses hukumnya,” tulis netizen Andi Sinulingga (@AndiSinulingga) di Twitter.

Netizen ini geram, karena di satu sisi menyuruh rakyat mematuhi hukum, tapi di sisi lain hukum dipermainkan. Kalau laan akan mudah sekali diproses hukum.

Baca juga: Pengawal Airlangga Hartarto Diduga Ancam Tembak Wartawan, Jubir Kemenko Perekonomian Minta Maaf

“Lalu kalian teriak2 minta rakyat agar patuhi hukum, ikuti aturan dsbnya, sementara kalian sendiri mempermainkannya,” ujar Andi Sinulingga ladi.

Banyak tanggapan terhadap unggahan Andi Sinulingga ini, kebanyakan mengecam pernyataan Budi Arie Setiadi yang nota bene saat ini menjadi Menkominfo.

“Pantaslah mereka seperti kesetanan menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan,” tulis netizen johan ko (@jhonkano2).

Baca juga: Soal Cawapres, Gus Jazil Yakin Prabowo Tak akan Khianati PKB

“Rupanya ... Apapun Caranya mereka harus menang .. karena jika kalah, penjara sudah menanti ... Luar biasa,” tulis @Vickyone777.

“Cara berpolitik seperti ini Jika terjadi pergantian rejim maka akan di habisi dgn lebih ganas. Dan sekarang senior di Golkar dan ketum dan kader partai lainnya sudah melihat arah politik tebang pilih,” tulis netizen novita sari yahya (@Yahyanovita1.

Sebelumnya, Budi Arie Setiadi yang kini Menkominfo viral di media sosial soal partai politik yang kalah di Pemilu 2024 ancamannya penjara. Video itu [otongan dari acara Total politik, yang juga menghadirkan pengamat Ray Rangkuti.

Baca juga: KA Gajayana Tabrak Truk Gandeng, Bak Ambrol Ampas Tebu Berserakan di Jalanan Baron, Nganjuk

Pernyataan Budi Arie Setiadi tersebut salah satunya diposting oleh politisi Partai Denokrat Cipta Panca Laksana, di akun Twitter pribadinya @panca66.

 Adapun dalam video tersebut, Budi Arie meyakini pada Pemilu 2024, semua partai politik sangat berhati-hati dan berhitung agar tidak masuk penjara.

"Semua kekuatan termasuk partai politik sangat berhitung dan berhati-hati, mengapa? Karena kalau kalah bos meleset masuk penjara," ujar Budi Arie.

Dia beralasan, selama ini semua partai politik memiliki banyak masalah. Kata dia, hal tersebut merupakan fakta politik.

"Maksud saya kita kan semua tahu lah, kita ga usah pura-pura dalam perahu lah, Begini kita semua tahu lah semua partai politik kan bermasalah. Semua partai politik nggak boleh kalah, kalau kalah masuk penjara. Itu fakta politik," ujar Budi Arie, Ketua Umum Projo. (*)

 (Winoto Anung)