Helo Indonesia

Ahok Dikabarkan Akan Jadi Dirut Pertamina, Begini Tanggapan Menteri BUMN

Drajat Kurniawan - Nasional
Sabtu, 22 Juli 2023 00:15
    Bagikan  
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto : Tangkapan Layar

Ketua Umum PSSI Erick Thohir - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dikabarkan bakal menjadi Dirut Pertamina da olam isu perombakan direksi PT Pertamina (Persero). Saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Pertamina (Persero).

Mengenai hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku perombakan manajemen masih memungkinkan terjadi pada PT Pertamina. Namun kata Erick, belum ada keputusan terkait adanya pergantian direksi.

“Saya rasa tour of duty (pergantian) bisa saja terjadi. Tapi saya belum bisa mengonfirmasi kalau emang itu sudah ada keputusan,” kata dia kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 21 Juli.

Erick memastikan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan pergantian direksi Pertamina. Termasuk adanya isu soal nama bariu untuk jabatan Direktur Utama dan Komisaris Utama. “Sampai hari ini belum,” katanya.

Baca juga: Kiper PSG Donnarumma dan Rekannya Diserang Perampok, Isi Rumah Digasak

Adapun terkait pertemuannya dengan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama imbuh Erick, bukan untuk membahas pergantian tersebut. Termasuk pemanggilan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Diungkapkan Erick, pemanggilan Ahok berkaitan untuk menyamakan persepsi Terkait dengan kebakaran Depo Pelumpang beberapa waktu lalu. 

"Saya kemarin ketemu Pak Ahok, saya menyamakan persepsi mengenai Plumpang. Kan waktu itu Pak Luhut berbeda. Tetapi saya bilamg tidak ada perbedaan,” jelasnya.

Baca juga: Tertangkap Sindikat Jual Beli Ginjal Libatkan Oknum Polisi dan Petugas Imigrasi, Susi Pudjiastuti : Biadab

Sedangkan pertemuan dengan Nicke, sambung Erick, guna membahas program perusahaan.