Helo Indonesia

Silaturahmi Akbar Pramuka Tangerang Raya, Benyamin: Jaga Solidaritas dan Dedikasi

M Ridwan - Nasional
Minggu, 23 Juni 2024 13:30
    Bagikan  
Porseka,
Ist

Porseka, - Pentas Olahraga dan Seni Pramuka (Porseka) 2024).

HELOINDONESIA.COM - Desa Ekowisata Keranggan di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menjadi saksi pentingnya solidaritas dan dedikasi dalam gerakan pramuka se-Tangerang Raya, Sabtu (22/06/2024).

Dalam acara Silaturahmi Akbar Gerakan Pramuka Tangerang Raya, sekaligus Haul 1 Tahun Alm. H.M. Masduki ini, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengajak seluruh pemuda-pemudi yang aktif dalam gerakan pramuka mengambil pelajaran penting dari sosok almarhum.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga momen untuk mengenang dan mendoakan sosok yang telah memberikan kontribusi besar dalam gerakan pramuka, Alm. Kak H. M. Masduki, atau yang akrab disapa Kak Enduk.

Baca juga: Menteri Perhubungan Dukung Rencana Pelayaran Kapal Pinisi untuk Wisata ke IKN

Tidak hanya itu, acara ini merupakan momen penting untuk memperingati kontribusi Kak Enduk sekaligus memperkuat solidaritas di antara para penggiat pramuka di Tangerang Raya, dengan harapan agar gerakan pramuka semakin solid dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat.

“Hari ini kita berkumpul untuk mengenang dan mendoakan sosok yang sangat fenomenal, yang tertanam jauh di dalam hati kita, Alm. Kak H. M. Masduki. Kehadiran beliau selalu memberikan semangat dan inspirasi bagi kita semua. Senyumnya yang khas dan dedikasinya dalam membina generasi muda melalui kegiatan pramuka adalah warisan yang harus kita teruskan," ujar Benyamin yang saat ini juga berperan sebagai Ketua Majelis Pempimpin Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang Selatan.

Benyamin juga menyoroti kontribusi Kak Enduk dalam menanamkan nilai-nilai moral, disiplin, dan cinta tanah air kepada generasi muda. Ia mengajak seluruh peserta untuk melanjutkan semangat dan dedikasi almarhum dalam mengembangkan gerakan pramuka.

Baca juga: Terpukau Potensi Atlet di Piala Wali Kota Tangsel, Pilar: Kesempatan Mencari Bibit Unggul

"Kak Enduk telah banyak berperan dalam membina generasi muda melalui kegiatan pramuka. Kita harus yakin bahwa warisan beliau dalam membina dan mengembangkan gerakan pramuka akan terus berkembang. Marilah kita teruskan semangat beliau dengan penuh semangat dan dedikasi," tambahnya.

Selain mengenang jasa-jasa almarhum, acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi di antara semua penggiat pramuka di Tangerang Raya.

Benyamin berharap kegiatan ini dapat semakin memperkuat kebersamaan dan kekompakan dalam mengembangkan gerakan pramuka di Kota Tangerang Selatan dan wilayah Tangerang Raya secara umum.

Baca juga: TW Berhasil Diamankan TIM Tangkap Intelijen Pontianak 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat semakin solid dan kompak mengembangkan gerakan pramuka di Kota Tangerang Selatan khususnya, dan umumnya di wilayah Tangerang Raya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Benyamin juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi di tahun depan.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi pada kita semua yang terus berjuang mengembangkan gerakan pramuka di Kota Tangerang Selatan dan umumnya di Tangerang Raya. Mari kita panjatkan doa untuk almarhum Kak Nduk, semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tutup Benyamin.

Baca juga: Atas Capaian Prestasi, Kajati DKI Jakarta Dapat Penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta 

Acara Silaturahmi Akbar Gerakan Pramuka Tangerang Raya ini merupakan serangkaian kegiatan dari Pentas Olahraga dan Seni Pramuka (Porseka) 2024) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel.