Helo Indonesia

Terpukau Potensi Atlet di Piala Wali Kota Tangsel, Pilar: Kesempatan Mencari Bibit Unggul

M Ridwan - Olahraga
Minggu, 23 Juni 2024 09:05
    Bagikan  
Olahraga,
Ist

Olahraga, - Mempertandingkan cabang olahraga, Sepak Bola Putri, Atletik, Taekwondo, Bola Voli, Bola Basket dan Balance Bike.

HELOINDONESIA.COM - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku terpukau melihat penampilan seluruh atlet yang bertanding dalam kejuaraan Piala Wali Kota Tangsel 2024.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka kejuaraan Piala Wali Kota Tangsel 2024 pada cabang olahraga (cabor) atletik yang digelar di Lapangan Kodiklat TNI, Buaran, Serpong, pada Sabtu (22/06/2024).

"Seru sekali, dan saya bangga melihat semua atlet punya potensi sekali untuk mencetak prestasi yang lebih tinggi," ucap Pilar.

Baca juga: TW Berhasil Diamankan TIM Tangkap Intelijen Pontianak 

Dua kategori dipertandingkan yakni tingkat Sekolah Dasar (SD) lari 60 meter dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) 80 meter.

Menurut Pilar, kejuaraan ini merupakan kesempatan bagi seluruh atlet dalam membuktikan kemampuan yang telah dilatih selama ini. Serta, kesempatan Pemkot Tangsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dalam mencari bibit unggul di tiap cabang olahraga.

"Kita perlu melakukan pembinaan dan penguatan sejak dini kepada para pelajar, khususnya cabang atletik karena untuk mendapatkan bibit atlet yang unggul untuk mewakili daerah ke kejuaraan yang lebih bergengsi,” ujarnya.

Baca juga: Atas Capaian Prestasi, Kajati DKI Jakarta Dapat Penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta 

Beliau juga berpesan dan memberikan motivasi kepada seluruh atlet yang telah berjuang. Apapun yang didapatkan pada kejuaraan ini, baik menang dan kalah justru terus memotivasi ke depannya.

"Kalah dan menang itu hal yang wajar dalam setiap pertandingan, gagal di even kali ini, bukan berarti mundur tapi justru memicu kita untuk lebih giat lagi berlatih terus. Ingat! Hasil tidak akan menghianati usaha, kegagalan adalah sukses yang tertunda,” pungkasnya.

Baca juga: Gus Halim: 18.850 BUMDesa Telah Berbadan Hukum

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar kejuaraan Piala Wali Kota yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga, di antaranya Sepak Bola Putri, Atletik, Taekwondo, Bola Voli, Bola Basket dan Balance Bike.