Helo Indonesia

Ternak Park Bersama Donatur, Bagi 369 Kambing untuk Warga Wonosalam Jombang

Edo - Nasional
Senin, 17 Juni 2024 17:08
    Bagikan  
UNTUK SEMUA
Dokumen DeDuriaPak

UNTUK SEMUA - Ternak Park Wonosalam, Kabupaten Jombang saat menggelar acara qurban untuk semua.

HELOINDONESIA.COM - Sebuah langkah positif dilakukan anak-anak muda yang tergabung dalam Usaha Ternak Park, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dengan menggelar acara qorban untuk semua, Senin (17/6/2024)

Dimana pada Idul Adha 1445 H ini berhasil mengumpulkan 360 Kambing untuk dibagi di masyarakat, khususnya wilayah Wonosalam dan sekitarnya, di Kabupaten Jombang.

"Penyaluran domba qurban dari ternakpark bersama para donatur ini merupakan salah satu langkah awal dalam mewujudkan desa masa depan," tegas Imran Ibnu Fajri, direktur Ternak Park Wonosalam Jombang, Senin (17/6/2024).

Baca juga: Dewan Dakwah Lampung Sebar Ratusan Hewan Qurban dan Khotib Idul Adha 

"Semoga Ternakpark bisa terus berbenah untuk menjadi pusat regenerasi peternak muda di Wonosalam, Jombang," tambahnya.

Setidaknya ada 369 kambing dibagikan ke masjid, musholla, pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan. Termasuk RT - RW dimana ternak park bergerak di dusun Sumber Wonosalam, Wonosalam.

Masyarakat Wonosalam menyambut hangat langkah positif ini yang dilakukan Ternak Park dalam menyambut perayaan Idul Adha tahun ini.

Sementara pendistribusian untuk acara hari raya qurban ini dilaksanakan hari ini, Senin (17/6/2024) hingga Kamis (20/6/2024).

Sementara pendistribusian yang dilakukan pada Senin (17/6/2024) dilaksanakan untuk musholla Ar Rahman, Sumber pimpinan Abah Ruslan (20 ekor) Masjid Al Iman, Abah Mukid (18 ekor), sementara sisanya akan dibagikan pada hari berikutnya.

"Besok kami lanjut pembagiannya ke Pondok Pesantren Al Azhar Wonosalam 15 ekor, Pondok Bumi Al Qur'an 16 ekor. Pondok Baitul Makmur 16 ekor. Dan panti asuhan di Ngoro dan Bareng." kata Ranga manager lapangan.

Baca juga: Ibadah Qurban, Antara Udhiyah dan Tadhiyah

"Insya Allah sampai Kamis, 369 ekor sudah tuntas pemotongan kambingnya. Amanah ummat kami yang jalankan," tambah Rangga.

Aktivitas anak muda ini mendapat respon positif dari berbagai pihak termasuk dari pimpinan Mushola Ar Rahman Wonosalam.

"Alhamdulillah terima kasih, ini berkah bagi warga Sumber Wonosalam," tegas Abah Ruslan, pimp Musholla Ar Rahman.

Pimpinan Pesantren Bumi Al Quran Wonosalam Ustadz Ghozali, menyambut positif langkah anak-anak muda dari Ternak Park dan timnya yang mau bekerja keras dalam menyambut Idul Adha.

Baca juga: Dewan Dakwah Lampung Sebar Ratusan Hewan Qurban dan Khotib Idul Adha 

Tentu saja ini merupakan langkah awal yang baik untuk sinergi dengan para takmir dan pesantren yang ada di sekitar Wonosalam.

"Membanggakan, itulah kesan yang bisa kami sampaikan. Anak-anak muda wajib menjadi penggerak sosial. Dampaknya sangat positif bagi masyarakat, " tegas Yusron Aminulloh, CEO DeDurian Park yang juga pembina Ternak Park.

Baca juga: Emak-emak di Jombang Berteriak di Tengah Jalan Minta Ditabrak Pengguna Jalan, Karena Masalah ini

Langkah positif ini kelak harus dilanjutkan dengan edukasi kedepan, agar semua peternak berdaya dimasa depan.

Dikatakan, kehadiran Ternak Park sebagai perusahaan yang fokus melahirkan kawasan edukasi ternak dan perawatan hewan qurban yang berkualitas.

"Diharapkan Ternak Park juga hadir memberi dampak positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat Wonosalam," tambah Yusron yang juga Ketua Ikatan Saudagar Muslim Jawa Timur. **