Helo Indonesia

Pemkot Surabaya Lelang 887 Mobil dan Motor, Mau Ikutan Buka Websitenya Sekarang

Edo - Nasional
Rabu, 12 Juni 2024 18:24
    Bagikan  
LELANG
istimewa

LELANG - Ilustrasi lelang Pemkot Surabaya

HELOINDONESIA.COM - Pemkot Surabaya akan mengusulkan sebanyak 887 kendaraan operasional roda empat dan roda dua untuk dilelang yang dilaksanakan melalui Bandan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Dalam lelang ini nantinya yang paling banyak adalah jenis kendaraan roda dua yang jumlahnya mencapai 875 unit, sedangkan untuk roada empat hanya 12 unit saja.

Kepala BPKAD Surabaya, Wiwiek Widayati menjelaskan ratusan kendaraan yang dilelang adalah kendaraan yang masa pemakaiannya sudah lebih dari tujuh tahun.

Baca juga: Hari Raya Korban Sholat Dimana? Inilah 100 Lokasi Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah oleh Muhammadiyah Kota Surabaya

Proses identifikasi sudah dilakukan BPKAD Surabaya sejak Januari 2024 lalu, dan saat ini waktunya untuk proses lelang.

"Sejauh ini, sudah ada 887 unit kendaraan roda dua dan roda empat yang sudah masuk usulan lelang," kata Wiwiek, Selasa (11/6/2024).

Wiwiek menjelaskan, Pemkot Surabaya akan melaksanakan proses lelang kendaraan yang dilakukan melalui website Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dengan alamayt https://lelang.go.id.

Baca juga: Ahmad Dani Magetan Diperas Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Gadungan, Begini Modus Operandinya

Proses lelang saat ini sudah berjalan, dari usulan lelang sebanyak 887 ini, sudah ada 87 unit kendaraan yang telah terjual.

"Sisanya, 778 unit masih dilakukan proses lelang. Jadi kami juga sudah mendapatkan jadwal proses lelang di bulan Juni hingga Juli 2024," ujarnya.

Selanjutnya jadwal lelang dalam waktu dekat akan dilakukan pada 24 Juni 2024, bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti proses lelang, bisa mengajukan permohonan ke KPKNL.

"Jadi masuk ke dalam situs mereka di lelang.go.id, itu adalah situs yang berada di bawah Kementerian Keuangan. Sehingga seluruh masyarakat bisa melihat di situs itu," jelasnya.

Baca juga: Pengalaman Open Trip ke Pulau Karimunjawa Dari Surabaya Via Pelabuhan Kartini Jepara

Sementara untuk harga lelang dari masing-masing kendaraan disesuaikan dengan kondisinya, ada presale terhadap kendaraan-kendaraan yang diusulkan untuk dijual.

"Yakni ada di limit terendah dan limit tertinggi, kemudian kami sampaikan ke KPKNL untuk dijual,"terangnya.

Wiwiek menambahkan, proses lelang tersebut dilakukan secara terbuka melalui situs lelang.go.id.

Baca juga: Sebanyak 37 Ribu Lebih Warga Jatim Berangkat Haji, Layanan Mecca Road di Embarkasi Surabaya

Rencananya, proses lelang tersebut akan dilakukan sampai dengan akhir tahun 2024 hingga semua kendaraan laku terjual.

"Pasti kami buka sampai akhir tahun, karena proses lelang itu kan begitu kami masukkan ternyata nggak ada peminat, nanti kita akan ulang. Sampai akhir nanti, sampai dengan jumlah unit kami nol," pungkasnya. **