Helo Indonesia

Ini 5 Infrastruktur Baru yang Diresmikan Wali Kota Tangsel, Ada Tandon Setu!

M Ridwan - Nasional
Jumat, 31 Mei 2024 19:32
    Bagikan  
Peresmian,
Ist

Peresmian, - Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Resmikan Pembangunan Infrastruktur.

HELOINDONESIA.COM - Lima (5) pembangunan infrastruktur yang berada di Kecamatan Setu, Tangsel telah diresmikan oleh Wali Kota Benyamin Davnie. Infrastruktur yang diresmikan tersebut, mulai dari Tandon yang berada di Perumahan Puri Sentosa, Kademangan, Kantor Kecamatan Setu, Kantor Kelurahan Babakan, dan dua Balai Warga yang berada di Kelurahan Bakti Jaya dan Kelurahan Muncul.

Peresmian digelar secara terpusat dari Kantor Kecamatan Setu, pada Jumat (31/05/2024).

"Untuk Kecamatan Setu ada 5, seluruhnya ada 31 bangunan yang nantinya akan diresmikan di 7 kecamatan. Kita akan lakukan lagi di kecamatan lainnya. Kebanyakan bangunan fisik konstruksi, kalau non-fisik kan tidak diresmikan ya," ucap Benyamin usai meresmikan.

Baca juga: Garuda Indonesia Datangkan 1 Armada Tambahan guna Menunjang Kelancaran Penerbangan Haji

Salah satu yang diresmikan yakni Kolam Retensi atau Tandon dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK), Benyamin menyebut bahwa fungsinya sangat bermanfaat dalam pengendalian banjir.

"Dibangun untuk mengatasi banjir di lingkungan ini. Kolam Retensi ini akan berfungsi menampung air hujan dan mengurangi risiko banjir sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga sekitar," ucap Benyamin.

Tak hanya itu, dua kantor pelayanan untuk warga juga diresmikan, yakni Kantor Kecamatan Setu dan Kantor Kelurahan Babakan yang dibangun oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR). Tentunya kata Benyamin, hal ini bermanfaat untuk pengoptimalan pelayanan yang diberikan ke masyarakat.

Baca juga: Eks Pj Kades Sandeley Inisial AS Terlibat Korupsi Dana Desa, Diamankan Satgas SIRI Kejagung

"Kantor Kelurahan Babakan kita bangun yang representatif ya, panteslah gitu jadi Kantor Kelurahan. Ini dalam rangka memberikan pelayanan administrasi yang lebih baik lagi. Lalu, Kantor Kecamatan Setu dibangun dengan fasilitas modern, sehingga pelayanan publik yang lebih efisien dan lebih nyaman dan sangat mendukung pelayanan administratif publik bagi masyarakat," jelasnya.

Ditambah dua Balai Warga yang dibangun oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) yang berlokasi di Kelurahan Bakti Jaya dan Muncul. Menurut Benyamin, pembangunan ini bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat.

"Jadi ini berbagai pusat kegiatan masyarakat. Serta pertemuan berbagai aktivitas masyarakat," kata Benyamin.

Baca juga: Viral Pejabat dan ASN Dinkes Banten Joget Dangdut di Hotel Berbintang, Warganet: Oh jadi Begini Trik Hamburin Duit Rakyat

Pembangunan yang begitu masif dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel khususnya di Kecamatan Setu mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat yakni Matsari Hasan. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel dibawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala kemajuan yang diraih oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan khususnya. Dari seluruh yang saya simak, baik itu pembangunan fisik, pembangunan material, dan pembangunan lainnya khususnya di Setu, sekarang fasilitasnya lengkap banget. Patut kita bersyukur," ucap Matsari Hasan.