Helo Indonesia

Viral Pejabat dan ASN Dinkes Banten Joget Dangdut di Hotel Berbintang, Warganet: Oh jadi Begini Trik Hamburin Duit Rakyat

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 31 Mei 2024 17:17
    Bagikan  
Joget dangdut
Foto: tangkapan layar Ig Infoserang

Joget dangdut - Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Banten Ati Pramudji Hastuti dan jajaran ASN se-Banten saat bersenang-senang joget dangdut.

HELOINDONESIA.COM - Rekaman video yang mempertontonkan sejumlah pejabat dan ASN Dinas Kesehatan Pemprov Banten sedang berjoget-joget dangdut jadi viral di media sosial Instgram.

Pasalnya, video yang diunggah akun @Infoserang pada Kamis (30/5/2024) tersebut menuai cibiran dan kritikan pedas warganet.

Sebenarnya, sang pemosting video terkesan hanya memberitakan terkait acaraRapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Banten 2024 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Pemprov Banten selama dua hari pada Rabu tanggal 29 Mei hingga Kamis 30 Mei 2024.

Dalam narasi yang dibuat si pemosting, acara tersebut berlangsung semarak dengan adanya momen hiburan berupa penampilan dari peserta utusan Kabupaten/Kota.

Baca juga: Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Chief Of Defence Staff Inggris

“Acara dilaksanakan di Horison Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, dan dibuka secara langsung oleh Pj Gubernur Al Muktabar pada pagi hari, Rabu (29/5/2024),” tulis @Infoserang.

Dijelaskan juga, Rakerkesda ini dihadiri oleh seluruh pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Direktur RSUD dan Rumah Sakit Swasta, Klinik Kesehatan dan Kecantikan, tenaga medis, kader Posyandu, hingga camat dan perwakilan organisasi-organisasi kemasyarakatan Se-Provinsi Banten.

Terdapat caption dalam video itu yang mengabarkan tentang “Hiburan di acara Rapat kerja Kesehatan Daerah Banten 2024” dan Kepala Dinas Kesehatan Ati Pramudji Hastuti didampingi sejumlah pejabat Pemprov Banten nampak santai menyaksikan penampilan penyanyi di panggung.

Ribuan netizen me-like video yang diunggah akun itu dan ratusan komentar mengkritik kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan Pemprov Banten yang dinilai menghambur-hamburkan uang negara.

Baca juga: Intip Cantiknya Outfit Fuji Berbalut Dress Putih di Pantai

“Oh jadi gini trik menghabiskan anggaran rapat,” kata pemilik akun @atin.r's.

“Abis rapat serius. Trus diakhiri sama joget-joget biar lemes say. Biar tenaga medis gak butek ngelayanin pasien. Tapi jangan lupa kasih hiburan juga buat pasien yang rujukan aja kudu nunggu berminggu-minggu buat ditangani,” ujar @liajobiz's.

Akun @ekamprt's menyatakan jadi pejabat negara itu enak.

“Enak banget ya jadi pejabat negara, udah dapet duit hasil dari mungut pajak rakyat, bisa seneng-seneng diatas penderitaan rakyat, dapet banyak tunggakan,” tulis @ekamprt's.

“Duit negara dikorupsi, hura-hura, foya-foya. Padahal kalau dialihkan untuk pembangunan jalan poros desa selesai itu jalan gak ada yang rusak tiap daerah,” ucap @ibnu.ysr's.