bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pasca Lebaran Warga VBR Gelar Halal Bihalal, Kapolsek Pondok Aren: Jaga Marwah Kamtibmas Pondok Aren 

M Ridwan - Nasional
Minggu, 28 April 2024 11:54
    Bagikan  
Halal Bihalal,
Ist

Halal Bihalal, - Warga Komplek Perumahan Villa Bintaro Regency Tangsel gelar Halal Bihalal.

HELOINDONESIA.COM - Warga Komplek Perumahan Villa Bintaro Regency, RW 012, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan gelar Halal Bihalal Syawal 1445 Hijriah, pada Sabtu Malam (27/4/2024), sekitar pukul 19:30 WIB.

Halal Bihalal yang diprakarsai oleh  Mahmudin DKM Masjid Al Muhajirin dan  Chandra Purnama selaku ketua RW 012  bersama warga tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang AS, Lurah Pondok Kacang Timur, H. Murtado, Dewan Partai Golkar Rachmat Hidayat, Benyamin Davnie yang diwakili Sekda Bambang Nurcahyo, Camat Pondok Aren berhalangan hadir, karena padatnya kegiatan, ada 7 agenda yang harus dihadirinya.

Kapolsek Pondok Aren Bambang AS, dalam sambutannya mengatakan Libatkan petugas kepolisian ketika ada kejadian.


"Keamanan kedepan adalah shortcut atau penanggulangan, jika ada potensi kejadian langsung lapor, itu yang dilakukan oleh ketua RW 012, jangan melihat polisi setelah kejadian, tapi libatkan dari awal," kata Kapolsek Pondok Aren, Bambang AS.

Di akhir sambutannya Kapolsek menyampaikan 'Bagaimana kita harus menjaga marwah Kamtibmas Pondok Aren sebagai rumah bersama, sehingga semua warga memiliki sense of belonging dan menerapkan filosofi sapulidi," tegas Kapolsek.

Lurah Pondok Pondok Kacang Timur, H. Murtado, SE dalam sambutan mengajak warga bersatu padu hidup rukun dan damai.


"Kita harus juga memikirkan surga,  sekarang yang didepan mata yaitu menjaga persatuan kekompakan kebersamaan sekaligus membangun keindahan kerapihan dan kenyamanan, tegas beliau. Jajaran pemerintah Lurah, Camat, Pemda akan focus membantu menyelesaikan pembangunan turap dari blok I ke blok J, hot mix jalan, adapun dana yang sudah dianggarkan sebanyak 4 M dimana pembangunan turap sebelumnya yang sudah terselesaikan sebesar 7 M,  yang bertujuan agar VBR tidak lagi mengalami tanggul jebol dan  kebanjiran," tegas Lurah Pondok Kacang Timur, H. Murtado.

Di akhir sambutannya menyatakan akan segera menyelesaikan proyek kolam renang agar segera dapat dipergunakan oleh masyarakat. 

Beliau juga mencoba bertanya kalau  pengelolaan kolam renang akan dikembalikan ke Warga VBR.


"Sanggup tidak," ujar Lurah Murtado ke warga VBR.

Hal itu tentunya disambut gembira oleh warga VBR.

"Saangguup," teriak warga VBR diikuti riuh tepuk tangan dengan penuh semangat.

Sebelum acara hiburan, seluruh tamu kehormatan jajaran pemerintahan berdiri didepan untuk bersalam salaman saling memaafkan dengan seluruh warga yang hadir. "Luar biasa panjangnya," cetus Bowie salah satu warga blok H 1/8 yang ada diurutan terakhir.


Acara hiburan didaulat tampil perdana bapak Kapolsek, "Ternyata kapolsek masih muda dan suaranya bagus banget," Celoteh ibu-ibu yang hadir di bagian belakang sambil mengikuti lagunya pak Kapolsek.

Menurut warga suara Kapolsek empuk nyaman dan merdu, warga pun meminta satu buah lagu lagi dari Kapolsek, dan kali ini, lagu dengan nada yang cukup tinggi berduet dengan pak RW.

"Sungguh suasana yang penuh ceria, rasa kebersamaan dan kenyamanan yang luar biasa antara jajaran pemerintahan dengan masyarakat," cetus warga Villa Bintaro Regency (VBR) yang hadir di acara Halal bihalal tersebut.
Tags