Helo Indonesia

Pemilu 2024 di Kota Tangerang, Qori Ayatullah : Berjalan Aman dan Lancar

M Ridwan - Nasional
Kamis, 15 Februari 2024 15:22
    Bagikan  
Ketua KPU Kota Tangerang,
Foto:Istimewa

Ketua KPU Kota Tangerang, - Pemilu 2024 Berjalan Kondusif.

HELOINDONESIA.COM - Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, mengatakan hari ini, Kamis 15 Februari 2024, petugas TPS melakukan penyetoran kotak suara dalam keadaan kondusif.

"Alhamdulillah, hari ini kondusif. Petugas sudah menyetorkan seluruh kotak suara dari tingkat  TPS ke Kelurahan masing-masing atau tingkat TPS," Kata Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, Kamis (15/2/2024).

Dia mengatakan adanya TPS yang terdampak banjir pasca hujan lebat itu, seperti Ciledug, Cipondoh, nantinya akan ada pemilihan ulang susulan.

"Beberapa hari yang lalu Kota Tangerang diguyuri hujan lebat, sehingga ada beberapa lokasi TPS terdampak banjir, ada yang bisa melaksanakan pemungungutan suara dan ada juga yang tidak bisa. Lokasi TPS tidak bisa melaksanakan itu, kita tunda dulu, kita akan lakukan pemilihan ulang susulan. Jadwalnya belum kita sepakati, sore ini kita rapat pleno dulu, setelah itu baru kita putuskan," ujar Qori.

Baca juga: Nelayan dari Serang Tak Menyangka Menteri ATR/Kepala BPN Datang Berikan Sertipikat Tanah

Lanjut Qori mengatakan dari KPU Kota Tangerang sendiri aman, namun pihaknya masih menunggu laporan dari Bawaslu ada dan tidaknya pelanggaran.

"Kalau dari KPU sendiri, semua laporannya aman, kita tinggal menunggu laporan dari Bawaslu, jika ditemukan adanya pelanggaran, putusannya seperti apa, nanti kita diskusikan. Yang jelas kami melaksanakan seluruh putusan dari Bawaslu. Untuk proses penghitungan suara, setelah selesai di tingkat TPS di kirim ke tingkat PPS, nanti baru kita lakukan pleno tingkat PPK atau Kecamatan," ujarnya.

Baca juga: Terbukti, Ada Perpindahan Suara Caleg di Tingkat TPS di Lamteng

Qori mengatakan Pemilihan Umum 2024 di Kota Tangerang berjalan aman dan lancar.

"Kondisi Pemilihan di Kota Tangerang, tidak terjadi apa-apa. Dalam keadaan aman nyaman, Sesuai apa yang kita harapkan," jelasnya.

Baca juga: Perolehan Suara Pemilu 2024 yang Sah akan di Umumkan KPU RI, Bukan Lembaga Lain

Ketua KPU Kota Tangerang menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap menjaga kondusifitas wilayahnya.

"Kepada masyarakat Kota Tangerang, tetap jaga susasana yang kondusif diwilayahnya masing-masing. Dan tetap berdoa yang terbaik untuk bangsa negara Indonesia ini," pungkas Qori.