bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Nonton Penyanyi Tunanetra Putri Apriani Guncang Americas Got Talent 2023, Sandiaga Uno Terharu dan Bangga

Winoto Anung - Hiburan -> Musik
Rabu, 7 Juni 2023 19:31
    Bagikan  
Putri Ariani
tangkapan layar

Putri Ariani - Penyanyi tunanetra Indonesia, Putri Ariani saat tampil di America’s Got Talent 2023. Dia mendapat pujian dan pelukan dari juri Simon Cowell. (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunggah video berisi penyanyi tunanetra Putri Apriani mengguncang America's Got Talent 2023.

Di sana terlihat para penonton pun dibuat merinding atas penampilan cewek berjolbab yang fasih main piano itu. Dan Juwi Simon Cowell pun memberi pelukan. Banyak yang meneteskan air mata.

Ternyata prestasi gadis yang kondisi fisiknya ada keterbatasan ini membuat Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno terharu dan bangga. Tampaknya Menteri Sandi memantau kiprah gadis 17 tahun itu di ajang America's Got Talent (AGT) 2023.

“Wow!! Terharu dan bangga, talenta muda Indonesia, Putri Ariani mendapatkan “golden buzzer” di ajang America's Got Talent 2023. Putri kelahiran Riau berusia 17 tahun ini membuat Indonesia bangga,” tulis Sandiaga Uno di akun Facebook, Rabu,  6 jam lalu.

Baca juga: Anggota Polisi di Sumsel Selamatkan dan Adopsi Bayi di Trotoar Dikerubungi Semut, DPR Memuji Ketulusannya

Sebagai Menparekraf, Sandiaga Uno siap membantu Putri Apriani, dan dia berharap sang penyanyi melihat unggahan ini.

“Putri, semoga kamu melihat postingan ini. Jika kamu butuh support dalam mewujudkan mimpimu, kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap membantunya,” tulis Sandiaga Uno lagi.undefined

Penyanyi tunanetra Indonesia, Putri Ariani usai tampil di America’s Got Talent 2023 mendapat pujian dan pelukan dari juri Simon Cowell. (Foto: tangkapan layar)

Dia pun memberi dorongan kepada orang tua Putri Apriani, yang juga muncul di acara America's Got Talent 2023, untuk menuntun anaknya ke panggung, dan juga turun panggung.

“Untuk orang tua Putri, saya ucapkan selamat. Berkat kalian Putri bisa sampai ke level ini. Sekali lagi, saya sangat bangga dengan talenta dan keberanian Putri,”  tulis Sandiaga Uno.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Tiga Jurus untuk Sepak Bola Indonesia, Pemerintah Pun Cawe-cawe

Ratusan komentar pun berdatangan meramaikan postingan Menteri Sandiaga Uno. Banyak yang mengaku merinding, ada pula yang menangis melihat videonya.

“Merinding terharu..suara merdu n penampilan yg memukai..Anugrah dr sang Pencipta..selamat,” tulis netizen dengan akun Eri Yeni Ahmad Salam.

Lantas, netizen Bobby Sarwono mengucapkan terima kasih kepada Mas Menteri Sandiaga Uno atas supportnya buat anak bangsa yang hebat itu.

“Terima kasih mas menteri atas supportnya buat anak bangsa, tapi klo bisa jangan hanya kasih support yg sudah ada di etalase, kasih juga support buat anak bangsa yg masih merintis tapi punya potensi dan membawa nama harum bangsa,” tulisnya.

“Negara harus hadir untuk orang orang seperti ini punya skill hebat dan bagus dan menjembatani orang orang seperti ini bermanfaat utk orang banyak....aamiin,” ujar netizen Achmad Istiyanto.

Baca juga: Bangga, Penyanyi Tunanetra Putri Ariani Bikin Merinding America’s Got Talent 2023, Simon Cowell Beri Pelukan

“MasyaAlloh ...Maha sempurna ciptaan Alloh tdk ada yg sia-sia dgn keterbatasan bisa membanggakan orangtuanya jg dunia atas anugerah suara yg bagus dari Alloh SWT,” tulis Zuliah Idham.

“Haru dan bangga tidak bosa2 nontonin kamu putri semoga Allah SWT menyertai kesuksesanmu. Aamiin,” tulis Dessy Budianti. “Wow..jd perhatian mas menteri, kren!! Koq jd nangis terharu ya..,” tulis  Nourish Tetteng.

Masya Allah di balik kekurangan Allah kasih ke lebihan yg istimewa. Subhanallah. ..putri orang nya cerdas sehat sll ,sukses ke depannya ...Aamiin Ya Allah,” tulis Lies M Wiharja.

Nangis saya membayangkan sejauh apa dia berlatih dengan keterbatasan yang dia punya,” tulis Devin Andrian. “Duh jd nangis liatnya ikut terharu, luar biasa,” tulis Yenpi Susanti.

“Keren bngt... perjuangan ortu yg berbuah hasil... karena kesabaran dan ilmu mendidik anak yg baik , walaupun anak keterbatasan tapi masih bisa di gali potensi ny .... MasyaAllah,” tulis Rima Handayani. (*)

(Winoto Anung)