bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bangga, Penyanyi Tunanetra Putri Ariani Bikin Merinding America’s Got Talent 2023, Simon Cowell Beri Pelukan

Winoto Anung - Hiburan -> Musik
Rabu, 7 Juni 2023 14:56
    Bagikan  
Putri Ariani
tangkapan layar

Putri Ariani - Penyanyi tunanetra Indonesia, Putri Ariani usai tampil di America’s Got Talent 2023 mendapat pujian dan pelukan dari juri Simon Cowell. (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Di ajang America’s Got Talent 2023, Penyanyi tunanetra Putri Ariani membuat bangga Indonesia. Juri kenamaan Simon Cowell pun memberi pelukan hangat. Putri Ariani bikin merinding penonton seluruh ruangan menjadi merinding, banyak yang basah air mata.

Dia naik panggung pada Selasa 6 Juni 2023  malam waktu setempat, tampil di panggung America’s Got Talent dengan penuh percaya diri.

Putri Ariani penyanyi tunanetra dan berjilbab atau berhijab. Penampilan Putri Ariani memang membuat merinding, suaranya bagus, Simon Cowell mengakuinya.

Usai Putri Ariani melantunkan lagu Simon Cowell naik mengucapkan sesuatu. Dan ketika Putri usai melantunkan lagu kedua, Simon naik panggung lagi, memeluk dan mengikuti sampai balik panggung.

Baca juga: Jokowi Ogah Komentar Soal Putusan MK Perpanjang Jabatan Pimpinan KPK : Tunggu Kajian Menkopolhukam

Saat menyanyi, Putri Ariani sambil duduk, karena dia mengiringi sendiri lagunya dengan piano. Permainan pianonya juga bagus. Saat naik ke panggung, dia diantar kedua orang tuanya. Ibunya juga berhijab.undefined

Penyanyi tunanetra Indonesia, Putri Ariani usai tampil di America’s Got Talent 2023 mendapat pujian dan pelukan dari juri Simon Cowell. (Foto: tangkapan layar)

Putri Ariani adalah penyanyi berbakat dan juga penyandang tunanetra, dia asli berdarah Indonesia.  Di ajang America’s Got Talent ini dia membuktikan diri kondisi tubuh yang ada keterbatasan tetap mampu berkarya bagus, dan diharpakan bisa meraih mimpi mereka.

Di media sosial penampilannya menjadi trending, malah dalam dua tema. Yakni trending Putri Ariani, dan trending Merinding.

Dalam video-video yang sudah beredar banyak, juga dalam cuplikan di kanal YouTube AGT, Putri membawakan dua lagu dalam penampilannya. Yang membanggakan, salah satu lagu itu ciptaannya sendiri. Yakni  berjudul :  I’m Here. Lagu kedua yang dia nyanyikan berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word, dari penyanyi top Inggris Elton John.

Baca juga: Presiden Jokowi Adakan Kunjungan ke Singapura, Akan Bicarakan Ekspor Pasir?

Penampilannya dengan suara merdu dan permainan piano mengesankan, Putri Ariani sukses menyentuh hati dan memukau para juri dan penonton AGT. Bukan hanya menyentuh, tapi mengoyak-koyak hingga membuar merinding.

Para juri yang terdiri dari Simon, Sofia, Heidi, dan Howie mengaku kagum. Bahkan Howie menyebut: You are superstar (kamu super star).

Selain mendapat tepuk tangan dan standing ovation dari seluruh studio, penampilan Putri ternyata juga membuat haru Simon Cowell.

Simon Cowell merupakan salah satu juri AGT yang dikenal sangat kritis dan sulit terkesan. Namun, kali ini dia terharu, dan menyebut hard voice Putri Ariani amazing.

Baca juga: Nasdem: MK Harus Berani Menyatakan Kewenangan Soal Sistem pemilu di Tangan Pembuat UU

Saking terpukaunya oleh penampilan Putri Ariani, Simon Cowell sampai meminta Putri menyanyikan lagu “I’m Here” tanpa iringan musik.

Simon ingin mendengar suara asli Putri Ariani tanpa efek apapun. Dan ternyata, suara juara Indonesia's Got Talent 2014 itu tetap lantang dan indah tanpa bantuan teknologi.

Tak hanya itu, Simon Cowell juga memberikan kejutan besar untuk Putri Ariani dengan menekan tombol Golden Buzzer untuk Putri Ariani, yang berarti ia secara otomatis melaju ke babak live show nanti.

Begitu Simon Cowell menekan tombol Golden Buzerr kontan Putri Ariani meluapkan kegirangannya dengan meloncat-loncat di panggung. Setelah itu, ayah dan bundanya mendatangi memeluk erat-erat.

Tak dinyanya, Simon Cowell ikut dalam kaharuan ini. Untuk kedua kalinya dia naik panggung, dan memeluk Putri Ariani yang masih basah air mata di pipinya karena rasa Bahagia. (*)

(Winoto Anung)