Helo Indonesia

Siapa Masuk Grandfinal Indonesian Idol 2023, Sepasang Duet Hebat atau Sepasang Gadis Berjilbab

Winoto Anung - Hiburan -> Musik
Senin, 8 Mei 2023 17:23
    Bagikan  
Tigsa kontestan Indonesian Idol 2023, Salma, Rony dan Nabilah, akan konser Spektakuler Show Senin ma
Tigsa kontestan Indonesian Idol 2023, Salma, Rony

Tigsa kontestan Indonesian Idol 2023, Salma, Rony dan Nabilah, akan konser Spektakuler Show Senin ma - Tigsa kontestan Indonesian Idol 2023, Salma, Rony dan Nabilah, akan konser Spektakuler Show Senin malam 8 Mei, memperebutkan dua tempat grandfinalis.

HELOINDONESIA.COM - Kompetisi Indonesian Idol 2023 sudah sampai babak tiga besar. Nabilah, Rony, dan Salma penghuninya. Konser Spektakuler Show Senin malam ini akan memperebutkan siapa dari yang masuk ke dua besar alias masuk grandfinal Indonesian Idol.

Konser Spektakuler Show bertajuk MAGNIFIC3NT. “Siapa yang udah nggak sabar melihat penampilan HEBAT dan GEMILANG di panggung Indonesian Idol? Nantikan persembahan dari MAGNIFIC3NT di ROAD TO GRAND FINAL!,” tulis Instagram Indonesian Idol 2023. Acara digelar  Senin, 8 Mei 2023 Pukul 21.30 WIB.

Grandfinalis akan diisi dua kontestan. Karena dua grandfinalis, maka kemungkinan akan bisa ada grandfinalis sepasang gadis berjilbab, yaitu Nabilah dan Salma, dan ini untuk yang pertama kali.

Bisa juga sepasang duet hebat Salma dan Roni, atau sepasang penyanyi laki-laki dan perempuan dari belahan barat Indonesia, yakni Rony dan Nabilah.

Dari para juri sudah ada yang memberi komentar mana kontestan tang bakal melaju. Anang Hermansyah menyebut Salma layak masuk dua besar. Anang juga sempat menyebut Nabilah masuk tiga besar.

Judika malah lebih dari itu. Judika menilai bahwa Salma layak menjadi juara Indonesian idol kali ini.

"Salma, aku pribadi setuju banget kalau kamu jadi juara I," kata tandas judge Judika mengomentari penampilan Salma di lagu C.I.N.T.A.

Nabilah Dibela Penggemar

Sementara itu, di berbagai platform, baik Instagram, Youtube,  Facebook, Twitter, ramai sekali dukung-mendukung para penggemar.

Mereka memperdebatkan siapa yang bakal masuk grandfinal, dan siapa yang berhenti di tiga besar. Namun, yang menarik adalah perdebatan antar pendukung terkait keberadaan kontestan Nabilah yang masuk ke tiga besar.

Bagi penggemar Nabilah, dia adalah penyanyi hebat. Tapi ada pendukung lawan yangkomentarnya nyelekit banget. Nabilah disebut tak layak masuk tiga besar, kalah jauh ketimbang kontestan-kontestan lain yang gugur di babak awal.

Adalah netizen Bernama Ria Riri Riana yang bicara nyelekit, kemudian diserbu netizen lain. Dia menganggap tiga kontestan yang masuk tiga besar kali ini biasa saja. Lantas menyebut, Nabilah sebagai yang paling beruntung, karena suara dan tekniknya masih jauh.

“Dari 3 yang masuk 3 besar menurutku sih gak ada yg istimewa dibanding tahun2 sebelumnya. Tapi untuk 3 besar ini ... Nabila lah yang paling beruntung padahal untuk suara dan teknik masih jauh bagusan yang sudah tereliminasi,” tulis Ria Riri Riana di Facebook.

Netizen Bernama Naimma Khoiriyyah menyemprot Ria Riri Riana Nabila dengan mengatakan Nabilah itu tipe suaranya lembut 11,12 sama suaranya Tiara Andini )Indonesian Idol dua tahun lalu.

“Mungkin untuk kompetisi suara Salma lebih unggul .. Tapi aku ttep dukung Nabila. Meskipun gk juara gpp,karena yang sukses gak harus juara,” tulis Naimma Khoiriyah.

Kemudian S Seiman juga membela Nabilah dengan mengatakan: “Suara nabila enak di rekaman suara salma enak di performance..mnurutku..dengerin aj di youtubnya,” tulis dia.

Netizen Ibuk E Bisma juga membela Nabilah, dia nempertanyakan komentar Ria Riri tersebut “Ria Riri Riana, beruntung gimana maksut u .. Nabila bisa melangkah sejauh ini juga karna dia bernyanyi baik dan diterima pengemar ya lihat tu yutob nabila klo mau lihat nabila jgn aspal ngomong nabila beruntung,” katanya.

Penggemar Berat Endah Palangka Raya membela Nabilah dengan mengutip pendapat juri Anang Hermansyah. Dia mengatakan, pilihan lagu Nabila memang banyak yang lagu Indi, sehingga  masih banyak yang tidak tahu.

“Ria Riri Riana, kata Anang suara Nabila siap masuk rekaman, udah punya kompresor, pilihan lagu Nabila kebanyakan indi, kaya Runtuh, secukupnya, ,waktu yg salah, kalo ga sering nonton YT banyak yg ga tau. Unttung jurinya banyaktau referensi /genre lagu, sering kasih SO ke Nabilah,” katanya.

Sejumlah netizen berkomentar singkat mendukung Nbilah. “Ria Riri Riana bismillah Nabila masuk Grand Final,” tulis Irmayanti.

Menurut netizen Endi Perwitosari, Ria Riri Riana kurang jauh pengetahuan musiknya. “Ria Riri Riana ya berarti standar musikmu masih kurang jauh kalo berpetualang...,” ujarnya.

Bronson Simamora singkat padat mengataka: “Aku salut seorang warga Aceh ternyata bisa juga nyanyi.” Ujarnya.

“Ria Riri Riana setiap orang beda2 pikiran klu menurut saya semua yg masuk spekta udh di saring juri dari beribu2 peserta audisi jadi juri juga tdk sembarangan meloloskan orang nah sekarang bukan tugas juri lagi tp tugas kita milih sesuai kesukaanya masing2 jd klu di bilang mereka tdk istimewa berarti anda hrs bertanya kepada juri kenapa mereka lolos audisi,” yulis Nuur Ruby.

Netizen Hisyam Muhammad Alfarizi juga membela Nabilah, kontestan dari Aceh. Suara Nabilah dibilangnya unik, seperti perpaduan sura Tiara dan Ziva.

“Banyak yg meremehkan kualitas nabila... Pdhal suara dia itu tipe2 perpaduan antara tiara dan ziva sangat2 komersil bakal laku keras di pasaran musik indonesia, kbnyakan mau nya yg GF yg tipe suara2 berpower kali yaa wkwk pdhal music udh smakin maju + berkembang gk melulu selalu mengandalkan power, terkadang feel dlm bernyanyi juga sangat amat di butuhkan,” ujarnya.

Soal Rony dan Salma

Roni dan Salma selama perjalanan di Indonesian Idol 2023 muncul sebagai pasangan duet yang kompak dan selalu mendapat standing ovation dari judgers. Hingga salah satu penggemar Rony menyebut, kontestan itu bakal juara.

Selain pasangan, keduanya kontestan yang berkembang. Terutama Salma, tiap kali konser Spektakuler Show mendapat standing ovation dari juri. Bahkan sering pula lima juri sekaligus standing ovation.

Penggemar Berat Bernama Ulya Maya yang bakal juara kali ini Salma. Cara menyanyinya tidak teriak-teriak, tapi enak didengarkan.

“Saya suka idol tahun ini sih.... Sama Salma... Saya pribadi tidak begitu suka penyanyi yang teriak2.... Lebih suka yang enak aja di dengerin....,” ujarnya.

“Kadang lagu yang dibawain Salma tuh belum pernah denger.... Tapi pas dinyanyiin Salma enak aja... Sering aku putar ulang.... Hampir tiap hari dengarin malah bikin candu....,” ujar Ulya Maya. (*)

(Winoto Anung)