Helo Indonesia

Berani Coba Ramen Godzilla? Menu Ramen dengan Kaki Buaya Utuh di Mangkuk Anda

Syahroni - Ragam -> Makanan
Selasa, 27 Juni 2023 23:36
    Bagikan  
Gozilla Ramen
Facebook/ Witch Cat

Gozilla Ramen - Menu kuliner ekstrim godzilla ramen. Ramen dengan potongan kaki buaya yang direbus utuh.

HELOINDONESIA.COM - Sebuah restoran ramen di Yunlin, Taiwan, baru-baru ini meluncurkan menu terbarunya yang dijuluki Godzilla Ramen. Yang membuat menu ini jadi viral, ada kaki buaya utuh di atas semangkuk sup ramen tersebut.

Sup ramen buaya yang diberi nama 'Godzilla Ramen' ini ini dilaporkan dibuat dengan 40 bumbu berbeda. Namun bahan utama yang benar-benar menonjol dari semangkuk ramen ini adalah kaki buaya utuh yang direbus dan ditelakkan di atasnya.

Baca juga: Suodiu, Makanan Tradisional Cina yang Berisi Tumisan Batuan Sungai yang Tak Boleh Ditelan

Diunggah dalam postingan Facebook yang sekarang viral, Godzilla Ramen diduga terinspirasi oleh ramen dengan toping aneh yang sebelumnya viral di Taiwan. Pemilik toko ramen di Kota Douliu, Kabupaten Yunlin Taiwan, kemudian muncul dengan variasi yang lebih mengerikan.

Setelah mempelajari cara memasak sup buaya selama perjalanannya ke Thailand, pemilik restoran ramen Witch Cat itu meracik resep Ramen Godzilla dan mulai mempromosikannya secara online. Sejauh ini hasil luar biasa. Foto-foto mangkuk ramen dengan kaki buaya mencuat menyebar seperti api di media sosial Taiwan dan bahkan ke luar negeri.

Baca juga: Viral, Kafe di Rusia Sajikan Menu Kopi yang Dicampur dengan Air Susu Ibu

Kaki buaya untuk Ramen Godzilla dilaporkan bersumber dari peternakan buaya di Taitung, tetapi peternakan tersebut hanya dapat menyediakan bahan yang cukup untuk beberapa mangkuk ramen per hari. Jadi hidangan tersebut harus dipesan terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaannya. Semangkuk Godzilla Ramen dihargai NT$1,500 (48 dolar AS) atau seharga Rp700 ribu lebih.

Selain harus membayar menu tersebut, rupanya restoran tersebut juga mengenakan 'biaya limbah makanan' sebesar NT$100 atau sekitar Rp48 ribu untuk orang yang memesan hidangan tersebut secara eksklusif untuk foto, tanpa benar-benar memakan hidangan tersebut.

Ramen Godzilla telah mendapatkan banyak perhatian online, tetapi umpan balik sejauh ini umumnya negatif, dengan banyak orang menuduh Witch Cat melakukan pemasaran yang tidak tahu malu. “Ini sangat mengerikan! Siapa yang berani makan ini?! Hanya dengan melihat ini saja sudah menakutkan!” komentar seorang netizen.