Helo Indonesia

Bertagline Cooking For Hope PMI With Sasa, Relawan PMI Jakbar Berlatih Memasak Sehat dengan Citarasa

M. Haikal - Ragam -> Makanan
Sabtu, 15 Juni 2024 23:07
    Bagikan  
Memasak
Foto: ist

Memasak - Ketua PMI Kota Jakarta Barat, Beky Mardani bersama 14 Relawan berlatih memasak sehat dan bercitarasa.

HELOINDONESIA.COM - Palang Merah Indonesia (PMI)  Jakarta Barat mengikuti cooking class yang berlangsung di Dapur Kreasi SASA, Jalan Letjen S. Parman, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (14/6/2024).

Ketua PMI Kota Jakarta Barat, Beky Mardani mengapresiasi kegiatan yang berkolaborasi antara PT Sasa Inti dengan PMI Jakarta Barat mengambil tema “cooking for hope PMI with Sasa”.

Pelatihan memasak ini diikuti sebanyak 14 relawan PMI Jakarta Barat. Mereka dilatih memasak yang sehat dengan citarasa dalam upaya memberikan sajian makanan untuk penyintas bencana.

“Salah satu pelayanan PMI saat terjadinya bencana, yaitu memberikan makanan siap saji untuk penyintas bencana. Untuk itu maka penting dilakukan pelatihan pengenalan gizi dan pengolahan makanan demi tersedianya menu yang bervariasi dan sehat,” ujarnya.

Baca juga: Ibadah Qurban, Antara Udhiyah dan Tadhiyah

Beky melanjutkan, dalam pelatihan memasak itu, 14 relawan PMI dibekali pengetahuan tentang nilai gizi, bahan makanan sehat dan mempraktekkan menu-menu kreasi masakan yang nantinya bisa disajikan untuk penyintas bencana.

“Ini penting, sebab relawan dapat belajar langsung dari chef profesional, sehingga nantinya dapat menyakinan makanan yang berkualitas untuk penyintas bencana,” jelasnya.

Sementara itu, Yenni Emelia (23) relawan PMI  Jakarta Barat yang menjadi peserta pelatihan memasak mengaku senang bisa ikut kegiatan tersebut. 

Sebab, tim Sasa melakukan demo memasak dengan menggunakan berbagai produk dari Sasa, seperti soto ayam, tempe bumbu, pangsit, nasi goreng dan tumis buncis yang masakan.

Baca juga: Pelajar SMP Tewas Ditusuk Hingga Tewas Oleh Pelajar Lain

“Bagi saya, pelatihan ini sangat bermanfaat, Saya nanti bisa mengolah makanan dan menyajikan makanan siap saji yang bervariasi dan sehat pada penyintas bencana,” jelasnya.