bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Desain Ramping Bobot Ringan, ini 5 Merek Laptop Harga Rp 5 Jutaan Bisa jadi Pilihan

M. Haikal - Teknologi -> Komputer
Senin, 10 Juli 2023 20:17
    Bagikan  
laptop,
Foto: tangkapan layar

laptop, - Lima merek laptop dengan harga 5 jutaan yang layak dibeli.

HELOINDONESIA.COM - Mencari laptop yang sesuai dengan kebutuhan bukan hanya ditentukan oleh spesifikasi saja, tapi juga tentu saja harus mengetahui berapa banyak bujet yang dimiliki.

Anda tidak perlu terlalu khawatir akan mendapatkan laptop yang speknya kurang bagus, karena laptop dengan harga 5 jutaan juga sudah cukup mumpuni untuk mendukung produktivitas belajar hingga bekerja.

Tentu saja asal Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Di sini kami merekomendasikan laptop terbaik untuk Anda dengan harga 5 jutaan.

1. Acer Aspire 3 slim

Untuk Anda yang sedang mencari laptop dengan desain bodi tipis karena mobilitas kerja atau belajar yang cukup sibuk, maka seri Acer Aspire 3 Slim adalah salah satu pilihan yang tepat untuk Anda, karena desainnya yang ramping dan bobot yang cukup ringan.

Baca juga: Berikut 10 Merek Motor Listrik jadi Unggulan, Cek Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan hal ini anda dengan mudah membawa laptop ini untuk belajar ataupun bekerja.

Laptop Acer 5 jutaan ini dapat diandalkan sebagai teman ketika melakukan berbagai aktivitas mulai dari mengetik, mempersiapkan presentasi untuk klien, mengatur email, hingga kebutuhan video call untuk keperluan kerja atau kuliah online.

Selain itu, laptop ini juga cukup nyaman untuk digunakan sebagai media hiburan, karena bentuknya bodinya yang tipis tersebut, sehingga Anda bisa meletakkannya di atas paha ketika bersandar di tempat tidur, untuk menikmati series atau film favorit.

Acer Aspire 3 slim memiliki layar 14 inci dengan resolusi layar 1920 x 1080 Pixel serta memiliki tipe prosesor Athlon. Untuk segi memori Acer Aspire 3 dibekali RAM 4 GB dan kapasitas HDD 512 GB dan grafis AMD. Laptor Acer Aspire 3 slim dijual dengan harga Rp 4.250.000.

Baca juga: Cara Mengatasi Hape Nge-lag Saat Main Game

2. Asus VivoBook

ASUS mengeluarkan seri VivoBook yang selain bisa diandalkan untuk mendukung berbagai produktivitas mulai dari hiburan, belajar, hingga bekerja, juga memiliki desain yang sangat moderen.

Seri ASUS VivoBook memang memiliki segmen pasar utama di kalangan anak muda dan eksekutif profesional, karena spesifikasi yang ditawarkannya. Bahkan seri laptop ini juga masih cukup bagus untuk melalukan pekerjaan editing yang ringan.

Asus Vivobook memiliki ukuran Layar 14 inci dengan resolusi layar1366 x 768 PixelTipe dan menggunakan Prosesor Celeron.

Untuk kapasitas memori RAM 4 GB dan kapasitas HDD1 TB yang mampu menyimpan file penting. Asus Vivobook menggunakan Kartu Grafis Intel Graphic Card Memory Size-USB 3.0-OS dengan sistem operasi Windows 10. Laptop Asus VivoBook dijual dengan harga Rp 5.899.000.

Baca juga: Dituding Terlibat Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo, Politisi Partai Demokrat Lapor ke Bareskrim Polri

3. Lenovo Ideapad 3

Lenovo juga menghadirkan laptop harga 5 jutaan mereka ke pasaran melalui seri Lenovo IdeaPad 3 yang dibekali dengan layar berukuran 14 inci yang sangat ideal sebagai laptop produktivitas.

Bagi Anda yang terikat dengan budget di angka 5 jutaan, laptop ini membawa spesifikasi yang mumpuni di kelasnya, dan tentu sangat sebanding dengan banderol harga yang ditawarkannya.

Selain itu, desain yang tampak modern juga menjadi salah satu kelebihan dari seri Lenovo IdeaPad 3. Baik untuk digunakan sebagai perangkat harian di rumah, kampus, atau kantor, laptop 5 jutaan ini tidak akan mati gaya. Untuk spesifikasinya, Lenovo Ideapad 3 memiliki ukuran Layar 14 inci dengan resolusi Layar1920 x 1080 Pixel dan menggunakan Tipe Prosesor Core i3.

Dari segi memori, Lenovo Ideapad 3 dibekali dengan RAM 4 GB dan kapasitas HDD 512 GB. Lenovo Ideapad 3 menggunakan Kartu Grafis NVIDIAG. Pada sistem operasinya Lenovo Ideapad 3 menggunakan OS Windows 10. Laptop Lenovo Ideapad 3 ini dijual dengan harga Rp 4.999.000.

Baca juga: Viral Istri Brimob Lapor Suami Tak Terima Ditegur Nyerobot Antrian SPBU, Netizen Salfok Sama Fortunernya: Makmur juga Tuh Brigadir

4. Asus A416 MA

Dari merk Asus mengeluarkan laptop 5 jutaan dengan tipe ASUS A416MA-EB401VIPS yang dibekali dengan prosesor Intel Celeron dengan Dual Core yang menjadikannya ideal sebagai laptop untuk bersekolah ataupun kerja.

Salah satu keunggulan utama dari laptop ASUS ini adalah daya tahan baterainya yang bisa digunakan hingga 8 jam pada sekali pengisiannya.

Pada awal pembeliannya, ASUS A416MA-EB401VIPS sudah membawa sistem operasi Windows 10. Secara keseluruhan, kualitasnya cukup bisa diandalkan dalam mengerjakan setiap pekerjaan anda. Asus A416 MA memiliki ukuran layar 14 inci dengan resolusi Layar1920 x 1080 Pixel dan menggunakan Tipe Prosesor Celeron .

Untuk segi memori, Asus A416 MA mengandalkan RAM 4 GB dengan kapasitas HDD1 TB yang mampu menyimpan banyak file penting. Asus A416 MA menggunakan Kartu Grafis Intel. Asus A416 MA menggunakan sistem operasi OS Windows 10. Laptop Asus A416 MA dijual dengan harga Rp 4.275.000.

Baca juga: Perluas Jariangan Outlet Penukaran Baterai Motor Listrik Khusus Ojol Jabodetabek, Gojek Gandeng Planet Ban

5. Lenovo V14 IIL

Lenovo V14 IIL - 4UID yang dibekali dengan layar berukuran 14 inci ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya secara efisien, dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan produktivitas dalam belajar maupun bekerja.

Selain itu, laptop Lenovo V14 IIL ini juga dibekali dengan fitur dan teknologi keamanan yang cukup mumpuni, sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir laptopnya akan digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kelebihan lain dari Lenovo V14 IIL adalah desainnya yang ramping sehingga sangat mudah untuk dibawa kemanapun. Dengan ukuran bodi yang lebih kecil dan memiliki bezel yang juga jauh lebih tipis, laptop ini jadi sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

Lenovo V14 IIL memiliki ukuran Layar 14 inci dengan resolusi layar 1366 x 768 Pixel. Lenovo V14 IIL menggunakan Tipe Prosesor Core i3. Untuk segi memori, Lenovo V14 IIL dibekali dengan RAM 4 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas HDD 1 TB. Laptop Lenovo V14 IIL ini dibanderol dengan harga Rp 4.899.000.

Baca juga: Penuhi Panggilan DPP PDIP Soal Beri Sinyal Dukung Prabowo, Ini Kata Effendi Simbolon

Demikianlah daftar 5 laptop laptop terbaik yang cocok untuk bersekolah. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget masing - masing.