Helo Indonesia

Proses Hukum Kasus Rocky Gerung Sangat Cepat, Kasus Denny Siregar ‘Santri Calon Teroris’ Dipertanyakan

Rabu, 9 Agustus 2023 16:32
    Bagikan  
Denny Siregar, Rocky Gerung
Ist

Denny Siregar, Rocky Gerung - Rocky Gerung dan Denny Siregar. Kolase foto. (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Proses hukum kasus Rocky Gerung dinilai sangat cepat. Dalam hitungan hari sudah masuk penyidikan, dan kemudian jadwal sidang di pengadilan juga sudah keluar.

Hal ini memicu pertanyaan di public dengan membandingkan kasus Denny Siregar soal ‘santri calon teroris’ yang sudah masuk ke Polda Metro Jaya sejak 2020 tapi belum ada kelanjutannya.

Warga, termasuk warganet mempertanyakan hal itu kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Karena perlakuannya sangat berbeda dengan kasus Denny Siregar dan lainnya.

“Halo pak @ListyoSigitP, Giliran Rocky Gerung, proses penyidikannya maraton dan sat set disidang. Tapi giliran penyebaran berita bohong si Denny Siregar cs, kasusnya lemot dan ga jelas kabar,” tulis netizen Munir (akun @Munir_Timur).

Baca juga: Media Singapura Beritakan Kekeringan di Karanganyar, Warga Menggali Dasar Sungai Karena Air Sumur Habis

Dia mempertanyakan penegakan hukum yang terjadi, dan kemudian mengungkapkan adanya tebang pilih dalam penanganan hukum di Tanah Air ini. Dia mengaku miris, dan terjadi tebang pilih.

“Apakah seperti ini model penegakan hukum di negara kita? Miris sungguh miris. Tebang pilih hukum di republik ini !” tambahnya.

Dia pun menyertakan judul berita di media online, yang muncul pada tanggal 08 Agustus 2023,  yang berbunyi: Buntut Dugaan Hina Jokowi, PN Jaksel Jadwalkan Sidang Rocky Gerung pada 22 Agustus nanti. kptv

Baca juga: Masa Jabatan Anggota DPR Digugat ke MK, Maksimal 2 Periode, Dewan: Opsi Menarik, Tapi Saat Ini Sudah Bagus

Hal senada juga disampaikan netizen denan akun @Hasbil_Lbs. Dia mengunggah video yang berisi pernyataannya tentang penanganan kasus Rocky Gerung yang cepat, dan penanganan kasus Denny Siregar yang belum ada kelanjutannya.

“Apa kabarnya kasus @Dennysiregar7 Pak Kapolri @ListyoSigitP ?” tulis netizen @Hasbil_Lbs.

Ia kemmudian mempertanyakan kasus Rocky Gerung yang dirasanya cepat sekali penangannya oleh pihak Polri.

Baca juga: Mata Ditutup, Alumni IPDN Magang Disiksa Bergilir Kabid dan Anak Buahnya

“Saya perhatikan, kasus bung Rocky Gerung cepat sekali respon pihak Polri. Kami hanya menginginkan kesetaraan dalam hukum. Polri Presisi. Up lagi sahabat,” ujarnya.

Dalam vieo unggahannya, dia menanyakan hal serupa, denan narasi yang lebih detil. Juga ada perbandingan dengan penanganan kasus Denny Siregar soal ‘santri calon teroris’.

“Pak Sigit Pak Kapolri yang saya hormati, kami perhatikan kasus Bung Rocky Gerung ini cepat sekali responnya dari pihak Polri. Bahkan sekarang kalau kita baca dari berita-berita di media sudah sampai di tahap penyidikan,” ujarnya.

Baca juga: Waketum Partai Garuda Dirujak Netizen Gegara Unggah Jika Menghina Tuhan, Apakah Harus Tuhan yang Menuntut?

Setelah itu dia mempertanyakan kelanjutan penanganan kasus Denny Siregar tersebut. “Lalu kami bertanya Pak, bagaimana dengan kasus Denny Siregar yang mengatakan bahwa  adik-adik santri di Tasikmalaya ini adalah calon teroris. Ini bagaimana kelanjutannya, dilanjutkan atau distop,” ujarnya.

“Kami hanya menginginkan kesetaraan dalam hukum. Nggak lebih. Mohon direspon juga Pak, dengan cepat Pak, ini sudah kami dari bulan lalu Pak. Tiap Minggu saya tanyakan Pak,” tegasnya.

Dia juga menyertakan judul berita, yang terlihat dari CNN Indonesia, Kamis, 13 Jan 2022, berbunyi: Potongan judul berita yang berbunyi: Polda Metro Jaya Selidiki Kasus Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'. (*)

(Winoto Anung)