Helo Indonesia

Dalam 2 Pekan, 2 Mobil Dimaling di Gedongtataan

Sabtu, 5 Agustus 2023 20:44
    Bagikan  
Dalam 2 Pekan, 2 Mobil Dimaling di Gedongtataan

Polsek Gedongtatan Polres Pesawaran/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dalam dua pekan, dua kendaraan roda empat lenyap digondol maling dari rumah dua warga di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) kendaraan roda empat itu dialami korban Sukanto (58), warga Dusun Penengahan Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Sukanto membenarkan satu kendaraan roda empat miliknya, jenis Kai Picanto warna abu-abu bernomor polisi BE 1204 NYP hilang digasak maling dari garasi rumahnya.

"Iya Mas, memang benar mobil itu hilang saat sedang diparkirkan di garasi halaman rumah saya," kata Sukanto, Sabtu (5/8/2023).

Kemudian, setelah mengetahui kendaraannya hilang, Sukanto langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Gedongtataan, Polres Pesawaran.

Baca juga: Wajib Dihindari, Berikut Makanan dan Minuman yang Bisa Memperparah Gejala Menstruasi

"Sudah kita laporkan ke Polsek Gedongtataan. Kemarin (Jumat, 4/8/2023), anggota kepolisian juga turun langsung ke rumah (TKP)," ujarnya.

Sementara, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heny Nitijahubessy, Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/8/2023) sekitar pukul 01.00 Wib.

"Dari keterangan, korban sedang tidur, kemudian terbangun ketika mendengar suara mobil hidup. Lalu korban melihat mobil sudah tidak ada di garasi tempat biasa mobil terparkir di halaman rumahnya," kata Hapran.

Menurutnya, setelah korban kehilangan kendaraannya, korban Sukanto langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Gedongtataan untuk ditindaklanjuti.

Baca juga: Terkait Rocky Gerung, KSP Moeldoko Disebut Ancam Rakyat, Norak dan Kurang Ajar

"Atas peristiwa itu, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp80 juta," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan upaya-upaya untuk mencari pelaku itu. Dan pihaknya telah mengantongi nama yang dicurigai sebagai pelaku.

"Masih dalam proses penyelidikan, kita sudah ke TKP, dan sudah minta keterangan para saksi, kita juga sudah mengantongi nama yang dicurigai sebagai pelakunya," pungkasnya.

Sebelumnya, sekitar dua pekan yang lalu, kendaraan roda empat pickup jenis Carry milik korban atas nama Hendry warga Dusun Sukamarga Desa Gedongtataan Kabupaten Pesawaran lenyap digasak maling saat terparkir di rumahnya. (Rama)