Helo Indonesia

2 Warga Asal Lamtim Rampok 9 Minimarket di Jakarta dan Bekasi

Senin, 29 Mei 2023 14:27
    Bagikan  
Konferensi pers dan sejumlah barang bukti

Konferensi pers dan sejumlah barang bukti - (Foto Polda Metro Jaya)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dua pelaku curat asal Kabupaten Lampung Timur bersenjata api dan golok merampok sembilan minimarket Alfamart dan Indomaret di Jakarta dan Bekasi. Peluru polisi mengakhiri petualangan Sang Kapten.

Dari relis yang diterima Helo Indonesia Lampung, Senin (29/5/2023), komplotan yang dipimpin Sofyan Saleh tersebut meresahkan karyawan minimarket selama bulan Ramadhan 1444, kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Opsnal Unit 2 Tahbang Resmob Polda Metro Jaya terpaksa menembak mati Sofyan Saleh, "Sang Kapten" karena melawan petugas saat polisi melakukan pengembangan aksinya. Dia dijemut polisi di toko jus buah Jalan Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Lalu, polisi menangkap rekannya yang sama-sama berasal dari Sekampung Udik, Lampung Timur, bernama Junaidi, di Hotel Gandamanah, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Kedua pelaku melanggar Pasal 365 KUHP Jo Pasal 65 KUHP dengan hukuman pidana penjara paling lama 12 tahun.

Dalam aksinya, mereka terkenal sadis. Karyawan Alfamart Jagakarsa Jakarta mengalami luka parah, korban mereka dari minimarket Pasar Minggu sampai dibawa ke RS Fatmawati. Terakhir, korbannya adalah Muhammad Syakir P, karyawan Alfamart di Kota Bekasi.

Kedua pelaku menghampiri pelapor dengan golok dan senjata api jenis pistol. Memaksa korban menunjukkan dan membuka brankas uang. Lalu pelaku mengambil uang yang berada di dalam brankas tersebut.

Setelah menguras isi brankas, kedua pelaku pergi meninggalkan TKP. Sementara korban melapor ke Polsek Jatiasih. Pelaku diduga berjumlah 2 orang mengendarai sepeda motor Vario Hitam, menggunakan senjata api dan senjata tajam jenis golok. (HBM)