Helo Indonesia

Resmi Dirilis, TikTok Music Bebas Iklan Kenakan Tarif Berlangganan Berbeda untuk Android dan iOS

M. Haikal - Hiburan
Sabtu, 8 Juli 2023 20:44
    Bagikan  
tiktok music,
Foto: tangkapan layar

tiktok music, - TikTok music mulai resmi dirilis.

HELOINDONESIA.COM - TikTok musik resmi rilis di Indonesia sebagai pesaing spotify.

Fitur TikTok musik memungkinkan untuk para penggunanya dapat mendengarkan, download, dan membagikan lagu.

Saat ini TikTok musik sudah tersedia di Google Playstore (untuk android) dan App store (untuk iOS).

Pengguna baru TikTok Music bisa mencoba aplikasi ini secara gratis selama sebulan. Setelah itu, pengguna akan dikenai biaya berlangganan sebesar Rp 44.900 per bulan untuk android dan Rp 49.000 per bulan untuk iOS.

TikTok Music juga menyediakan paket pelajar dengan biaya berlangganan Rp 24.500 per bulan dan ada juga paket keluarga dengan tarif berlangganan Rp 79.000 per bulan yang bisa dipakai hingga enam akun sekaligus dan memblokir konten eksplisit.

Baca juga: 8 Manfaat Minyak Kelapa dalam Menjaga Kesehatan, Salah Satunya Bisa jadi Make Up Remover

Untuk kenyamanan penggunanya, TikTok Music dilengkapi sejumlah fitur pendukung seperti memutar versi lengkap dari lagu yang sedang trending di TikTok, 'karaoke' dengan lirik lagu real-time, mengimpor perpustakaan musik eksternal, mencari judul lagu dengan lirik, dan mencari judul lagu yang sedang didengarkan.

TikTok Music menawarkan katalog musik lengkap dari ribuan label dan artist/musisi yang dapat didengarkan tanpa gangguan dan bebas iklan, serta fungsi unduh untuk pendengaran offline bagi para pengguna.

Sebagai pemilik platform tersebut, ByteDance menginginkan TikTok Music sebagai layanan musik berlangganan khusus premium, TikTok Music ingin menawarkan pengalaman mendengar musik yang berkualitas tinggi, serta meningkatkan kesempatan dan pendapatan bagi para artis, musisi dan pemegang hak cipta.

Baca juga: Puan Prihatin Jumlah Perokok Anak Terus Meningkat, Apalagi Ada Balita yang Viral Menjadi Perokok

Bagi yang sudah memiliki akun TikTok, TikTok Music ini bisa langsung mengsinkronkan antara aplikasi TikTok dengan TikTok Music.