bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kejutan Warnai Hari Ketiga Bulutangkis Setyo Budi Open Piala Rektor USM-PWI Jateng

Rabu, 18 Oktober 2023 21:48
    Bagikan  
Kejutan Warnai Hari Ketiga Bulutangkis Setyo Budi Open Piala Rektor USM-PWI Jateng

Hari ketiga Kejuaraan Bulu Tangkis Setyo Budi Open memperbutkan Piala Rektor USM-PWI Jateng sudah memunculkan kejutan.

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Hari ketiga Kejuaraan Bulu Tangkis Setyo Budi Open memperebutkan Piala Rektor USM-PWI Jateng 2023 di Gelora Universitas Semarang (USM), Rabu (18/10) diwarnai kejutan.

Ganda PB Djarum, Zhalem Zulian Yullyana/James Arthur Leopatty tumbang dari pasangan Maestro Jepara, Kausar/Muhammad Habbil Benzema dengan skor 15-21, 15-21.

Pelatih Maestro Jepara, Bastian mengatakan, kemenangan ini menjadi motivasi atletnya untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya.

Baca juga: Pengasuh dan Pengurus Ponpes di Kendal Ikuti Halaqah Pesantren

Dia berharap, anak asuhnya mampu tambil lebih baik dan lolos ke final.

"Kemenangan anak-anak karena mereka memiliki motivasi kuat untuk mengalahkan lawan," katanya.
Sementara itu, dalam kejuaraan ini PB Arista Semarang menargetkan juara umum karena seluruh atlet PB Arista Semarang tersebar di semua nomor yang dipertandingkan. Hal tersebut memperbesar kemungkinan PB Arista Semarang menjadi juara umum pada turnamen bulu tangkis ini.

Pelatih PB Arista Semarang, Nanang mengatakan, tujuan pihaknya adalah sebagai ajang untuk memupuk mental para atlet binaannya.

"Dengan adanya kejuaraan sekelas nasional di Semarang, kami sebisa mungkin mencari pengalaman untuk para atlet. Tidak perlu jauh-jauh ke daerah lain," katanya.

Di nomor usia dini putri, pemain Arista, Maulida Casimira Putri yang diunggulkan diposisi kedua menang mudah atas pemain Hamas Kendal Moza Arsyfa Maheswari dengan skor 21-3, 21-2.

Baca juga: PDIP Lampung Optimis Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran Pilpres 2024


Target Juara Umum
Selain itu, di nomor usia dini putra dasar B, pemain Arista yang menempati unggulan kedua, Arsen Villa Gunawan berhasil menumbangkan pemain PB Dananjaya BC Semarang Bagas Arya Ramadhana dengan skor 23-21, 4-21, 21-17.

Menurut Nanang, pada kejuaraan ini pihaknya menargetkan juara umum dan mendominasi hingga final.

"Selama mengikuti kejuaraan lain, kami selalu masuk semifinal. Kami lebih siap dalam kejuaraan ini, kami usahakan akan meraih juara umum," ucapnya.

Dia menambahkan, dengan banyaknya atlet yang diturunkan, pihaknya selalu berkoordinasi dan menjaga kondisi para atletnya selama bersiap menghadapi kejuaraan ini.

Baca juga: Ciptakan Pelayanan Prima, RSUD Kendal Diskusi Bersama Awak Media dan LSM

"Salah satu faktor prestasi anak adalah persiapan dan asupan makanan. Pola latihan selalu kami jaga dan kami juga bekerja sama dengan para orang tua atlet agar selalu memberikan asupan yang cukup agar menjaga performa mereka," ungkapnya.

Dia berharap, USM akan selalu memfasilitasi prestasi-prestasi para atlet terutama bulu tangkis di Kota Semarang.

"Kami dukung USM untuk selalu menghelatkan kejuaraan yang bersifat open setiap tahunnya serta meningkatkan event-event yang lebih untuk waktu mendatang. Sehingga dapat membina para atlet sedari dini. Otomatis para atlet yang berasal dari Kota Semarang akan semakin bersemangat untuk jadi juara," tuturnya. (Aji)