bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ciptakan Pelayanan Prima, RSUD Kendal Diskusi Bersama Awak Media dan LSM

Rabu, 18 Oktober 2023 21:07
    Bagikan  
Ciptakan Pelayanan Prima, RSUD Kendal Diskusi Bersama Awak Media dan LSM

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat membuka acara Forum Konsultasi Publik. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soewondo Kendal menggelar Forum Konsultasi Publik dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), awak media, pegiat media sosial di Kabupaten Kendal, di Agrowisata Tirtoarum Baru Kendal, Rabu, 18 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, didampingi Dewan Pengawas RSUD dr H Soewondo Kendal, Parno, Direktur RSUD dr H Soewondo Kendal, dr Saikhu, dan Wakil Direktur, dr Mochamad Wibowo.

Baca juga: Jelang Purna Tugas, Bu Lis: Bahagia Bisa Antar Anak Didik Menjadi Sosok Berhasil

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, melalui kegiatan bersama jejaring ini dapat menjadi forum diskusi antara RSUD bersama LSM maupun media.

"Melalui forum diskusi ini tentunya rumah sakit kedepan akan lebih baik lagi dalam tugas dan pengabdiannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," harap Windu Suko Basuki.

Menurutnya, dengan adanya masukan, saran dan kritik dari seluruh masyarakat, RSUD Kendal terus berbenah dalam memberikan layanan kesehatan.

"Dengan seluruh masukan dari masyarakat, insyaallah pelayanan-pelayanan yang mungkin masih kurang disana-sini dapat ditingkatkan. Saat ini juga masih dilakukan pembangunan rumah sakit atau perluasan rumah sakit yang tentunya akan dapat memberikan pelayanan yang lebih prima lagi kepada masyarakat," terangnya.

Bangun Jejaring

Direktur RSUD dr H Soewondo Kendal, dr Saikhu menyampaikan, kegiatan forum konsultasi publik bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan jejaring, serta mendengarkan saran dan masukan dari LSM, awak media maupun pegiat media sosial.

Baca juga: Cocok Dikonsumsi Penderita Diabetes, Inilah 6 Sayuran yang Dapat Menurunkan Gula Darah

"Teman-teman dari media ini menjadi penghubung bagi untuk menyampaikan terkait informasi dan pelayanan-pelayanan baru kami agar masyarakat lebih tahu. Kalau lembaga swadaya masyarakat ini yang ketika ada masyarakat yang miskomunikasi mereka yang menjembatani agar tidak muncul berita-berita yang negatif," terang dr Saikhu.

Ditambahkan, dalam forum ini pihak RSUD dr Soewondo Kendal terbuka menerima masukan dan saran. Sehingga dapat menjadikan pelayanan rumah sakit lebih baik lagi.

"Tujuannya digelar forum ini, supaya terjalin suatu komunikasi antara rumah sakit dengan wakil masyarakat. Bila ada informasi atau harapan masyarakat dapat tersampaikan ke rumah sakit, baik itu kritikan saran kami selalu terbuka," imbuhnya.

Sementara, Dewan Pengawas RSUD dr Soewondo Kendal, Parno menegaskan, untuk meningkatkan pelayanan prima dan mendapat pengakuan dari masyarakat, RSUD Kendal harus melakukan berbagai inovasi dan terobosan serta memperluas jejaring. (Anik)