bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

300 Peserta Antusias Lari Bersama BUMN Runners di CFD Sudirman Jakarta

M. Haikal - Ekonomi -> Bisnis
Senin, 26 Februari 2024 09:39
    Bagikan  
BUMN
Foto: ist

BUMN - Arya Sinulingga terlihat berada dalam peleton lari bersama komunitas BUMN Runners ke arah Patung Sudirman, Jakarta.

HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 300 peserta ikut dalam acara BUMN Runners 2024 di area CFD Sudirman, Jakarta, Minggu (25/2/2024). 

Staf khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga ikut bergabung dalam komunitas lari yang berasal dari lingkungan BUMN. 

Arya Sinulingga terlihat berada dalam peleton lari bersama komunitas BUMN Runners ke arah Patung Sudirman, Jakarta. 

Mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan BUMN Runners pertama kali di CFD Sudirman, Jakarta ini. 

Baca juga: Bupati Ponorogo Minta Warga Ikhlaskan Karena Akan Banyak Wisatawan Datang, Warga Bikin Petisi Menolak One Way

BUMN Runners minggu ini terdiri dari dua kategori, yakni lari jarak 7 kilo meter dan 12 kilo meter. 

Rombongan BUMN Runners mengambil start dari Kantor BRI Sudirman, Jakarta Selatan pada pukul 06.00 WIB. 

Sekitar satu jam lebih mereka berlari di kawasan CFD Sudirman, Jakarta dengan mandi keringat. 

Para peserta baik wanita maupun pria berasal dari BUMN berbeda, seperti BRI, PLN, KAI, dan BNI pun berbaur dengan ceria. 

Baca juga: 663 Peserta Siap Bersaing pada Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor USM

Ada juga wakil dari Askrindo dan Bank Mandiri dan lainnya.  

Arya Sinulingga mengatakan kegiatan ini ibarat healing untuk mengusir kejenuhan ataupun penat setelah sepekan beraktivitas. 

Exco PSSI ini mengatakan baru pertama kali ikut bergabung dalam komunitas lari BUMN tersebut.

"Terima kasih teman-teman BUMN Runners sudah mengumpulkan kita semua. Saya baru pertama kali ikut, tapi senang sekali bisa berlari bersama," ujar Arya Mahendra Sinulingga. 

Baca juga: 7 Ide Jualan di Bulan Puasa, Modal Sedikit untung Selangit

Arya menguraikan BUMN mempunyai program mendorong anak muda untuk melepaskan healing dengan cara berlari. Kegiatan ini membuat pikiran fresh dan tubuh sehat. 

"Kita di BUMN punya program mendorong anak-anak muda kita melepaskan healing-nya itu dengan cara berlari. Makanya kita minta BUMN Runners ini masuk ke semua BUMN, tak hanya di kota besar tapi hingga provinsi dan kabupaten," imbuhnya. 

Adapun BUMN Runner sudah digelar di beberapa kota seperti Bali, Magelang, Malang dan berikutnya akan dilaksanakan di Balikpapan. 

"Kita ajak semua teman-teman yang muda itu ikut supaya gak stres. Makanya kita berlari. Ada yang usianya 55, 54 tapi masih lari. Pokoknya lari terus lah," ujar Arya. 

Baca juga: Mengenal Ciri-ciri Batik Kraton Yogyakarta, Seperti ini Motif dan Coraknya

Disampaikan Arya, komunitas BUMN Runners ini membentuk para pegawai hidup sehat. Dengan demikian, kinerja mereka di kantor juga positif. Semuanya bisa berjalan seimbang. 

"Kalau hidup sehat, kerjanya juga sehat. Saya diskusi sama teman-teman BUMN, ternyata kalau belari pikirannya positif terus, bergaulnya positif juga. Tak hanya hidup sehat, tapi style dan mentalnya sehat," jelasnya. 

Penggiat BUMN Runners, Akbar menyampaikan, kegiatan ini awalnya berjalan akhir tahun lalu. Kegiatan ini berawal dari komunitas kecil di beberapa kantor BUMN, yang kini sudah menembus 45 komunitas. 

Ke depan, BUMN Runners menargetkan menggelar event besar dengan melibatkan masyarakat umum. "Hari ini ada sekitar 300 peserta yang di Jakarta. Ini kegiatan rutin yang kita lakukan dan sebelumnya itu ada Magelang Fun Run, lalu di Malang dan Bali serta berikutnya rencana di Balikpapan," jelasnya. 

Baca juga: Resep Olahan Telur yang Praktis Buat Sarapan

"Kami ingin semua instansi bisa bersatu atau kolaborasi dan ini dimulai Desember 2023 lalu," tuntas Akbar.

Tags
BUMN