bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Harum Manis Lebarkan Bisnis, Kopi Lokal Siap Bersaing dengan Kopi Impor

M. Haikal - Ekonomi -> Bisnis
Rabu, 29 November 2023 11:06
    Bagikan  
Kopi,
Foto: Heloindonesia

Kopi, - Pembukaan usaha Kopi Harum Manis di wilayah Ciledug, Kota Tangerang.

HELOINDONESIA.COM - Usaha kafe kopi mulai menggeliat. Meski persaingan usaha di dunia perkopian ketat, namun kedai kopi terus bertumbuhan.

Salah satunya kedai kopi Harum Manis. Usaha dengan mengedepankan lokal wisdom Betawi ini kembali melebarkan bisnisnya.

Kedai Harum Manis siap bersaing dengan menancapkan dan membuka usahanya di kawasan Puri beta 1, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang berjalan Selasa,(28/11/223). 

Sebelumnya, pembukaan dengan cara adat Betawi palang pintu, pemotongan pita peresmian secara simbolis, serta santunan anak Yatim serta ada sedikit Penyegaran Rohani.

Baca juga: Demokrat Kampanye di Hari Pertama : Kami Ingin Perjuangkan Ekonomi Rakyat Makin Baik

Juga ikut menghadiri ke acara pembukaan Kopi Harum Manis Puri Beta 1 pemilik franchise Dodo Maulana, politisi Partai Golkar dan para relawan pendukung, Satria (Sachrudin Tetap setia Kota Tangerang), Babinsa tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat biasa.

Kepada wartawan, Dodo Maulana menjelaskan, dirinya bertekad akan terus meningkatkan UMKM membuka lapangan kerja di sekitar Puri beta dengan belajar bisnis FnB (food and beverage 

"Misi visi kami menghidupkan lagi program pemerintah UMKM supaya bisa bersaing dengan merk-merk besar kopi racikan lainnya di Indonesia," ujarnya 

Dia berharap, sebagai pemilik frenchise, bahwa bisnis semacam ini bisa menekan angka pengangguran lingkungan sekitar dengan menumbuh kembangkan minat berusaha bagi kalangan UMKM.

Baca juga: Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

"Paling tidak membantu mengurangi pengangguran di wilayah sekitar Kopi Harum Manis," tandasnya.



Tags
KopiKafein