Helo Indonesia

Marc Marquez Raih Podium Kedua MotoGP Jerman 2024 Dengan Berbagai Kendala ! Cedera Retak Jari dan Rusuk Hingga Insiden Dengan Morbidelli

Senin, 8 Juli 2024 11:32
    Bagikan  
Foto
X @marcmarquez93

Foto - Marc Marquez MotoGP Jerman 2024

HELOINDONESIA.COM - Marc Marquez mengakhiri Balapan MotoGP Jerman 2024, Minggu (7/7/2024) di sirkuit Sachsenring dengan hasil yang luar biasa ia start di pos ke-13 dan finish podium ke 2, tetapi tak hanya itu kendala yang ia alami saat race.

The Baby Alien, Marc Marquez saat balapan di MotoGP Jerman 2024 perlu diacungi jempol, tak hanya performanya saja tetapi ia berhasil mengatasi kendala-kendala yang cukup menyulitkannya saat balapan.

Pasalnya ia tampil sedang tidak dalam kondisi fisik yang fit 100%, ia sedang mengalami cedera jari dan rusuk retak akibat crash highside di sesi latihan MotoGP Jerman, Jumat (5/7).

Baca juga: Marc Marquez Kerasukan Alien di MotoGP Catalunya 2024, Start ke-14 Bisa Finish Podium 3 !

Kemudian saat race berlangsung ia juga sempat mengalami insiden dengan Morbidelli, beruntung ia masih bisa mengontrol motornya dan selamat dari crash tetapi wind shield motornya pecah dan sebelum kejadian ini Marc juga sempat bergesekan dengan Brad Binder di Awal Balapan.

Lalu akiban benturan degan Morbidelli membuat airbag di body protekor Marc Marquez mengembang tetapi itu tak terlalu berpengaruh pada performanya di lintasan.

Balapan dan menang podium dengan kondisi seperti itu membuat Marc Marquez serasa juara di MotoGP Jerman.

"Saya merasa seperti saya menang. Maksud saya, inilah perasaan yang sebenarnya," ujar Maruqez dikutip dari Crash.

Jalannya Balapan Marc Marquez.

Berawal dari start yang sangat baik dari Marc Marquez, ia mampu langsung merangsek ke posisi kedelapan.

Kemudian pada lap baru tujuh putaran, The Baby Alien sudah berada di posisi keenam berada di belakang Miguel Oliveira.

Lalu ia berhasil overtake Oliveira dan akhirnya Marc Marquez berada di belakang Morbidelli.

Baca juga: Pecco Bagnaia Raih Kemenangan Pertama Kali di Jerman dan Juara 4 Kali Beruntun !

Saat hendak menyusul Morbido ini lah Marc mendapatkan perlawanan sengit,  The Baby Alien bahkan sempat bersenggolan dan hamper terjatuh namun beruntung ia masih bisa mengontrol kendali dan bisa melanjutkan balapan.

Hanya saja wind shield yang berada di motor Marc Marquez pecah, tetapi itu tidak mempengaruhi performa balapnya dan ia pun berhasil melewati Morbidelli dan berada di posisi keempat.

Saat balapan tersisa lima lap Marc Marquez mencoba untuk menyusul sang adik Alex Marquez yang berada didepannya atau posisi ketiga.

Penampilan yang luar biasa berhasil membuat Marc bisa menyusul sang adik dan membuatnya berada di podium ketiga.

Kemudian jatuhnya Jorge martin di dua lap terakhir, membuat Pecco Bagnaia mengambil alih pimpinan balapan dan Marc Marquez bisa mengamankan posisi kedua dan Alex Marquez sang adik mengamankan podium terakhir.

Kemenangan di Jerman ini membuat Marc Marquez bisa bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Pecco ambil alih pimpinan klasemen sementara. Tambahan poin penuh membuat Pecco unggul 10 poin dari Jorge Martin.

Pecco mengoleksi 222 poin sementara Martin 212 poin dan Marc Marquez 166 poin.

Berikut hasil MotoGP Jerman 2024

Francesco Bagnaia
2. Marc Marquez
3. Alex Marquez

Baca juga: MotoGP Jerman 2024 Jadi Race Terakhir di Bulan Juli dan Para Rider Akan Kembali Mengaspal Bulan Agustus 2024


4. Enea Bastianini
5. Franco Morbidelli
6. Miguel Oliveira
7. Pedro Acosta
8. Marco Bezzecchi
9. Brad Binder
10. Raul Fernandez

Tak heran Marc Marquez dijuluki Raja di Sirkuit ini dengan julukan KING OF THE RING karena bisa menjadi Juara di MotoGP Jerman selama 8 kali beruntun dari 2013 hingga 2021 tak ada yang bisa mengalahkannya.