Helo Indonesia

Pecco Bagnaia Raih Kemenangan Pertama Kali di Jerman dan Juara 4 Kali Beruntun !

Senin, 8 Juli 2024 08:48
    Bagikan  
Foto
X @ducaticorse

Foto - Pecco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024

HELOINDONESIA.COM - Race MotoGP Jerman 2024, Minggu (7/7/2024) di sirkuit Sachsenring, Jerman, telah usai dilaksanakan Pecco Bagnaia kembali meraih kemenangan dan merupakan 4 kemenangan beruntun untuk Pecco.

 Sebenarnya pada MotoGP Jerman ini Pecco Bagnaia belum pernah merasakan juara, tahun 2023 lalu Pecco hanya finish di posisi kedua dan sama sekali belum pernah menang di Sachsenring.

Tetapi keajaiban dan keberuntungan datang untuk Pecco, saat balapan tersisa 2 lap lagi, Jorge Martin yang sedang memimpin balapan di urutan pertama harus terjatuh di tikungan 1.

Baca juga: Marc Marquez Ikhlas Kena Penalti Finish ke-4 Jadi Finish Posisi ke-10 di MotoGP Belanda, Ini Penyebabnya

Hal ini membuat Pecco Bagnaia akhirnya bisa memimpin balapan, dan kemudian keluar sebagai juara di MotoGP Jerman untuk pertama kalinya.

Tak hanya itu, ia juga memperpanjang kemenangan beruntunya menjadi 4 kali, Catalunya, Italia, Belanda dan kini di Jerman.

Kemenangan di Jerman ini juga membuat Pecco ambil alih pimpinan klasemen sementara. Tambahan poin penuh membuat Pecco unggul 10 poin dari Jorge Martin.

Pecco mengoleksi 222 poin sementara Martin 212 poin.

Berikut hasil MotoGP Jerman 2024

1. Francesco Bagnaia
2. Marc Marquez
3. Alex Marquez
4. Enea Bastianini
5. Franco Morbidelli
6. Miguel Oliveira
7. Pedro Acosta
8. Marco Bezzecchi
9. Brad Binder
10. Raul Fernandez

Sungguh kemenangan yang sangat berarti bagi Pecco Bagnaia. 

Baca juga: RACE MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Start Terdepan, Pecco Bagnaia Keempat dan Marc Marquez Terbenam Diurutan ke-13 !