Helo Indonesia

Marc Marquez Kerasukan Alien di MotoGP Catalunya 2024, Start ke-14 Bisa Finish Podium 3 !

Senin, 27 Mei 2024 12:17
    Bagikan  
Foto
motogp.com

Foto - Marc Marquez bersama rider lainnya balapan di CatalunyaGP

HELOINDONESIA.COM - Julukan The Baby Alien sepertinya tepat untuk Marc Marquez, ia benar-benar tampil menggila di CatalunyaGP seperti benar-benar menjadi alien.

Pebalap dengan nomor 93 itu start dari P14 dan secara mengejutkan ia tampil super cepat dan berhasil meraih podium finis di P3.

Tentunya hal tersebut tidaklah mudah untuk dilakukan, dan Marc Marquez bisa menyalip banyak rider hingga finish podium itu sudah luar biasa.

Race MotoGP Catalunya digelar Minggu (26/5/2024) malam WIB. Marquez harus berjuang memulai balapan dari urutan ke-14.

Baca juga: Aleix Espargaro Resmi Umumkan Pensiun dari MotoGP Setelah Musim 2024 Berakhir

Jalannya Balapan

Rider tim Gresini Racing itu perlahan mulai merangkak naik seiring berjalannya lap. Memasuki lap ketiga, Marquez sudah menembus posisi delapan. MM93 menyodok ke P5 ketika race menyisakan 13 lap.

Marc Marquez berhasil memasuki P3 setelah menyalip Aleix Espargaro di lap ke-20.

The Baby Alien sukses mempertahankan posisinya hingga balapan selesai. Dia hanya kalah dari Francesco Bagnaia (P1) dan Jorge Martin (P2).

Pencapaian podium Marquez mengulangi apa yang diraihnya pada sprint race MotoGP Catalunya. Juara dunia delapan kali itu tampil luar biasa dengan menyabet P2 dari start ke-14.

Performa gaspol Marquez sebelumnya juga terlihat pada seri sebelumnya di MotoGP Prancis 2024. Dia kala itu finis di P2 meski memulai balapan dari P13.

Marquez angkat bicara soal podium ketiga yang diraihnya di MotoGP Catalunya 2024. MM93 mengaku pemilihan ban depan soft yang dilakukan timnya jadi kunci.

Baca juga: Baru Dua Musim Menjadi Tuan Rumah, Indonesia Mendapat Pujian Atas Gelaran MotoGP Mandalika 2023