Helo Indonesia

300 Ton Sampah Terkumpul dari Pantai Sukaraja

Nabila Putri - Ragam -> Trending
Senin, 10 Juli 2023 18:45
    Bagikan  
Kepala DLH Kota Bandarlampung Budiman P Mega bersama Tiktoker @Pandawara

Kepala DLH Kota Bandarlampung Budiman P Mega bersama Tiktoker @Pandawara - (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandarlampung mengangkut hingga 300 ton sampah yang dikumpulkan ribuan warga dari Pantai Sukaraja, Bumiwaras, Kota Bandarlampung, Senin (10/7/2023).

Kepala DLH Kota Bandarlampung Budiman P Mega bersyukur ramai yang telah membantu pengambilan sampah hingga dua hari ini, Minggu dan Senin (9-10/7/2023). "Alhamdullilah," ujarnya kepada Helo Indonesia Lampung usai ikut melakukan bersih-bersih.

"Bersih-bersih Ini sering kita lakukan, bukan yang pertama kalinya," katanya. Dia menargetkan hari ini selesai, jika tidak, lanjut lagi Selasa (11/7/2023). Dia mengaku senang dengan adanya Pandawara yang telah mengajak masyarakat untuk bersih-bersih pantai.

“Saya senang dengan viralnya konten Pandawara yang telah menggerakkan masyarakat, tidak mudah mengumpulkan orang hingga mencapai 1000 lebih," katanya. Dia berharap setelah pantai ini bersih masyarakat sekitar bisa menjaga kebersihannya.

Baca juga: Milenial Bersih Sampah Sukaraja, Tamparan bagi Pemerintah dan Generasi Tuwir

Kepada masyarakat, Budiman P Mega berpesan tidak hari ini saja membersihkan sampah tapi juga hari-hari berikutnya karena ini masalah bersama dan harus saling menjaga kebersihan.

Pemkot Bandarlampung dengan masyarakat harus sejalan. "Kita juga sudah bangun TPS di sebelah, harus ada kepedulian, maka harus mengajak yang lain untuk membuang sampah di tempatnya," ujarnya.

Petugas yang dikerahkan untuk membersihkan sampah sekitar 400 orang dari DLH dan puluhan unit mobil truk sampah yang kita kerahkan untuk mengangkut sampah di TPA Bakung, Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung. (Hajim)