Helo Indonesia

Mahasiswa USM Gelar Kampanye Explore the Wonders, Bersama Pariwisata Jelajahi Dunia

M. Haikal - Ragam -> Traveling
Minggu, 7 Juli 2024 10:41
    Bagikan  
Pariwisata
Foto: Heloindonesia

Pariwisata - Kampanye Explore the Wonders, Bersama Pariwisata Jelajahi Dunia” menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menunjukkan keunggulan dari Prodi Pariwisata yang berbasis kearifan lokal kepada masyarakat luas.

HELOINDONESIA.COM - Mahasiswa Universitas Semarang (USM meluncurkan kampanye kreatif bertajuk "Explore the Wonders, Bersama Pariwisata Jelajahi Dunia” pada Minggu (7/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan program studi Pariwisata Universitas Semarang. 

Kampanye itu juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menunjukkan keunggulan dari Prodi Pariwisata yang berbasis kearifan lokal kepada masyarakat luas.

Selain itu juga untuk menginspirasi generasi muda agar berkontribusi dalam industri pariwisata yang berkembang pesat.

Baca juga: HASIL Copa America 2024 Uruguay Lolos Semifinal, Brasil Merana

Kampanye "Explore the Wonders" mencakup berbagai kegiatan menarik yang memadukan pariwisata dan budaya lokal, seperti parade busana batik, ragam tari Jawa (Semarang) dan lagu daerah Jawa (Semarang), serta sosialisasi tentang program studi pariwisata berbasis kearifan lokal. 

Melalui kampanye ini, mahasiswa Universitas Semarang tak hanya mempromosikan Program Studi Pariwisata Universitas Semarang, tapi juga berkontribusi dalam pelestarian dan pengembangan budaya lokal. 

“Kami berharap kampanye ini dapat meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap dunia pariwisata yang berbasis kearifan lokal," ungkap salah satu mahasiswa bernama Roni.

Selain itu, lanjut Roni, kampanye ini juga menampilkan keindahan dan keunikan batik.

Baca juga: Wali Kota dan Sekda Banjarbaru Resmi Berpasangan jadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2024

"Kami ingin menunjukkan betapa menariknya bidang studi pariwisata yang memadukan budaya dan pariwisata,” tambahnya.

Mahasiswa Universitas Semarang berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam mempromosikan pariwisata Indonesia yang berbasis kearifan lokal.

"Saya mengajak masyarakat untuk lebih menghargai dan mencintai warisan budaya yang dimiliki oleh negeri ini. Serta dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan perubahan positif dalam program studi pariwisata yang ada di Universitas Semarang," tandasnya.(Aura Putri Nuraina)