Asus Siap Launching 3 Motherboard Gamingnya Sekaligus Seri Z790, Speknya di Luar Nalar

Jumat, 25 Agustus 2023 09:50
Asus siapkan motherboard TUF Gaming Z790-Pro, ROG Maximus Z790 Dark Hero, dan ROG Strix Z790-A Gaming WiFi II.  Foto: tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Asus akan merilis periferal PC Neon Genesis Evangelion di Gamescom 2023. 

Asus mengungkapkan siaran pers baru-baru ini tentang tiga motherboard baru: TUF Gaming Z790-Pro, ROG Maximus Z790 Dark Hero, dan ROG Strix Z790-A Gaming WiFi II. 

Semua motherboard ini akan dirilis pada Gamescom 2023. 

Untuk menghindari kesalahan, periksa spesifikasi lengkap motherboardnya di bawah ini.

Baca juga: Fans Apple Wajib Tau, iOS 17 Beta 7 Bakal Punya Umpan Balik Haptic Tombol di Iphone 15 Pro

ROG Maximus Z790 Dark Hero

Prosesor Intel Generasi ke-12, Generasi ke-13, dan Generasi Berikutnya yang dirancang untuk soket LGA 1700 akan didukung oleh ROG Maximus Z790 Dark Hero. 

Selain dukungan Wi-Fi 7, Asus Wi-Fi Q-Antenna, PCIe 5.0, dan header panel depan USB 20Gbps yang memungkinkan pengisian cepat.

 Board ini juga memiliki dukungan Wi-Fi 7. AEMP II (Asus Enhanced Memory Profile II), AI Overclocking, dan AI Cooling II adalah fitur eksklusif Asus yang menawarkan kecepatan build yang dioptimalkan yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan kinerja. 

Baca juga: Google Collab dengan Samsung Buat Proyek Moohan Headset XR, Simak Agar Tak Salah Paham

Perangkat ini memiliki satu slot PCIe 5.0 dan empat slot PCIe 4.0 M.2, serta tombol pelepas Q PCIe dan sistem kait Q M.2 yang memungkinkan pengguna memasang atau meningkatkan kartu grafis dan drive penyimpanan. 

Board ini juga akan memiliki 6 port USB 10Gbps (5 USB Tipe-A+1 USB Tipe C), dua port Thunderbolt 4 (USB Tipe C), dan empat port USB 5Gbps (Tipe-A).

ROG Strix Z790-A Gaming WiFi II

Selain itu, prosesor Intel Generasi ke-12, Generasi ke-13, dan Generasi Berikutnya didukung oleh ROG Strix Z790-A Gaming WiFi II. Ini memiliki lima slot M.2, yang memungkinkan Anda menghubungkan jumlah penyimpanan yang cukup.

Baca juga: Ingin Lepas dari Google, Xiaomi Merancang Perangkat Lunak Sendiri untuk Masa Depan

 Setiap slot juga memiliki sistem pendingin yang kuat. 

Bagian I/O belakang menyediakan 12 port USB, yang ideal untuk pengeditan atau pengaturan permainan. 

Papan ini memiliki sistem pendingin VRM yang memiliki bantalan termal dengan konduktivitas tinggi dan heatsink yang besar. 

Terakhir, dukungan Wi-Fi 7 disertakan, dan Asus Q-Antenna memiliki slot PCIe 5.0, PCIe 4.0, dan PCIe 3.0.

TUF Gaming Z790-Pro WiFi

Baca juga: Fans Apple Siap Kecewa, Peluncuran Iphone 15 Pro Max Bakal Tertunda, Ada Apa?

Dengan dukungan Wi-Fi 6E, Asus Wi-Fi Q-Antenna, dan konektor USB 20Gbps Type-C yang dilengkapi dengan USB Power Deliver 3.0, TUF Gaming Z790-Pro WiFi menawarkan bandwidth Ultra. 

Pengguna dapat menggunakan AI Overclocking untuk meningkatkan kinerja build dengan motherboard ini, dan Wi-Fi 6E akan memungkinkan pengguna memanfaatkan 6Ghz yang baru dirilis untuk memanfaatkan internet sepenuhnya. 

Untuk meningkatkan kinerja, antena Wi-Fi Q menangkap sinyal yang paling kuat. Ada tujuh port USB di I/O belakang: satu port 20Gbps, tiga port 10Gbps, dan empat port 5Gbps.

Namun sayangnya perusahaan belum mengungkapkan harga motherboard saat ini.

Baca juga: Hasil Survei, Partai Demokrat Paling Disukai, PDIP di Peringkat Kelima, tapi Elektabilitas Tertinggi

Tetapi, ada kemungkinan bahwa mereka akan memperkenalkan produknya dengan harga tersebut di Gamescom 2023, acara yang diharapkan perusahaan akan lakukan.

Bagaimana tertarik menambahkan motherboard gaming ini ke PC kalian?




Berita Terkini