Persentase Baterai HP Tak Kunjung Bertambah saat Dicas, Begini Cara Membetulkannya

Kamis, 6 Juni 2024 14:48
Dicas tapi tidak bertambah freepik

HELOINDONESIA.COM - Handphone menjadi kebutuhan primer saat ini, karena jika tidak memiliki HP pasti akan ketinggalan dalam segala aspek.

Tidak hanya untuk bermain game dan bersosial media saja, hp saat ini digunakan juga untuk bekerja dan ada beberapa pekerjaan yang memang dikhususkan untuk memiliki hp dengan spesifikasi tertentu.

Oleh karena itu jangan sampai Hp kalian bermasalah apalagi bermasalah pada sumber dayanya yaitu baterai.

Baca juga: Huawei Pura 70 Ultra Miliki Kamera Terbaik di Tahun 2024, Harganya Bikin Syok

Ketika baterai mengalami kerusakan tentu tidak akan bekerja dengan baik bahkan tidak bisa digunakan. Gejala baterai rusak bisa dilihat dari baterai hpmu yang tak kunjung penuh saat dicas.

Namun tidak perlu khawatir karena penyebab nya tidak hanya pada baterai ketika persentase hp saat dicas tidak bisa penuh, itu bisa jadi karena kabel adaptor atau port USB yang mengalami kerusakan.

Bisa juga karena listrik yang sedang bermasalah, port usb yang kotor, menggunakan aplikasi yang meguras baterai atau bahkan belum melakukan update software.

Tidak perlu khawatir jika saat dicas persentase baterai tidak kunjung bertambah, kalian bisa coba cara-cara berikut ini untuk memperbaiki nya.

1. Cek Adaptor dan Kabel Charger.
2. Periksa Stop Kontak
3. Cek Port USB
4. Lepaskan Casing HP
5. Tutup Semua Aplikasi Saat HP Dicas
6. Hapus Cache Ponsel
7. Restart atau Matikan HP.

Jika cara diatas tak kunjung membuat persentase baterai bertambah saat dicas, kalian harus memeriksakan handphone kalian ke ahlinya dan mungkin mengalami kerusakan pada baterainya dan harus dilakukan penggantian baterai.

Baca juga: Oppo A60 Dibekali Kekuatan Layar King Kong, Dijual Dengan Harga Bersahabat

Berita Terkini