Helo Indonesia

Apple Bakal Bikin Sejarah Baru Merevolusi Mobile Gaming, Iphone 15 Pro Dukung Game Konsol AAA di Tahun ini

M. Haikal - Teknologi
Jumat, 22 September 2023 17:05
    Bagikan  
iphone 15 pro,
Foto: tangkapan layar

iphone 15 pro, - Konsol game genggam seperti Steam Deck dan ROG Ally hampir sama dengan prosesor Apple A17 Pro yang mendukung iPhone 15 Pro dan Pro Max.

HELOINDONESIA.COM - Awal pekan ini, Apple meluncurkan lini iPhone 15 andalan generasi terbaru.

Varian Pro dan Pro Max ini memiliki banyak peningkatan dibandingkan versi sebelumnya, seperti sasis titanium, tombol aksi solid state, dan prosesor A17 Pro Bionic berdasarkan proses 3nm.

Selain itu, Apple mengungkapkan kemampuan iPhone 15 Pro untuk bermain game di acara Wonderlust; ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut memiliki kemampuan untuk bermain game konsol papan atas secara native.

Simak agar lebih tau banyak tentang ponsel ini.

Baca juga: F-PDIP DKI Tinjau Pasar Tanah Abang Imbas Pembeli Makin Sepi

Game konsol genggam menjadi lebih populer akhir-akhir ini, tetapi ini tidak sama dengan game seluler meskipun beberapa judul AAA sebenarnya telah dirilis untuk ponsel pintar.

Ini karena game yang dimainkan di konsol dan PC biasanya tidak dapat dimainkan melalui teknologi seluler.

Konsol game genggam seperti Steam Deck dan ROG Ally hampir sama dengan prosesor Apple A17 Pro yang mendukung iPhone 15 Pro dan Pro Max.

CPU ini memiliki struktur enam inti, dan kinerja GPU meningkat 20%.

Baca juga: Gamers Harus Tau, Dibekali Layar Lengkung dengan Refresh Rate 165Hz, Acer Nitro XZ320QK P3 Diluncurkan

Selain itu, Apple memperkenalkan Ray Tracing melalui akselerasi perangkat keras pada sistem chip (SoC), yang diklaim memiliki kemampuan untuk menjalankan game apa pun dengan frame rate yang lebih tinggi daripada ray tracing berbasis perangkat lunak.

Selain itu, teknologi ini memungkinkan pengalaman menonton game yang lebih realistis dan imersif.

“Game seluler tingkat berikutnya dengan kinerja yang cepat, efisien, dan penelusuran sinar yang dipercepat perangkat keras,” kata Apple.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino mengumumkan pada acara musim gugur tahunan bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max akan mendukung game konsol AAA.

Baca juga: Lahan Disisi Jalan Pintu Tol JTTS KM 218 Way Kenanga Mesuji Terbakar

Pengumuman ini akan sangat menguntungkan bagi pemain game seluler karena ponsel pintar ini akan mendukung pengontrol pihak ketiga.

Akhir tahun ini, Resident Evil Village, Resident Evil 4 Remake, dan Death Stranding akan tersedia untuk model iPhone 15 Pro.

Awal tahun depan, smartphone akan memiliki Assassins Creed Mirage, yang akan dirilis untuk PC dan konsol pada 5 Oktober.

Sekarang kita harus melihat apakah orang siap untuk bermain dan membayar harga penuh untuk judul-judul besar seperti ini di iPhone 15 Pro nantinya.

Baca juga: Limbah Pabrik Triplek Milik CV Makmur Abadi Wood di Way Serdang Mesuji Terbakar

Bagaimana apa kalian siap untuk merogoh kocek lebih untuk bisa memaikan game ini?