Helo Indonesia

F-PDIP DKI Tinjau Pasar Tanah Abang Imbas Pembeli Makin Sepi

Drajat Kurniawan - Lain-lain
Jumat, 22 September 2023 17:00
    Bagikan  
Fraksi PDIP DPRD DKI Mengunjungi Pasar Tanah Abang Jakarta pusat.
Foto : Ist

Fraksi PDIP DPRD DKI Mengunjungi Pasar Tanah Abang Jakarta pusat. - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta merespon adanya Isu Pasar Tanah Abang mulai sepi pembeli. Fraksi yang meraih kursi terbanyak hingga 25 orang tersebut langsung melakukan peninjauan beberapa blok di pasar yang terletak di Jakarta Pusat tersebut Jumat (22/9/2023) siang.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk menggalakkan kembali semangat masyarakat berbelanja di pasar tradisional dan menghidupkan kembali produk UMKM rumahan. 

"Tujuan kita (kunjungan ke Pasar Tanah Abang) ingin menghidupkan pasar tradisional dengan beraneka ragam produksi rumahan yang pada akhirnya dibawa ke sini. Kami juga kesinu ingin mendengar langsung dari para pedagang serta mengajak masyarakat untuk kembali mendukung ekonomi lokal dengan berbelanja secara offline di pasar tradisional" kata kata Gembong pada Jumat (22/9/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Gembong didampingi sejumlah anggota Fraksi PDIP lainnya. Diantaranya, Sekretaris Fraksi PDIP Dwi Rio Sambodo, Pandapotan Sinaga, Panji Virgianto dan Merry Hotma.

Baca juga: Jadi Sarang Kriminalitas, Pasar Tanah Abang Blok G Ditutup Dulu Untuk Direvitalisasi

Selama kunjungan, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta berinteraksi langsung dengan para pedagang, mendengarkan keluhan dan masukan mereka. Fraksi PDI Perjuangan berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait guna mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi pedagang.

“Pasar seperti Tanah Abang adalah hati dan jiwa kota Jakarta. Memelihara dan menguatkan pasar ini sama pentingnya dengan menjaga identitas dan karakter kota kita,” ucap pria yang juga menjadi anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Dalam rangka memperkuat komitmen ini, rombongan Fraksi PDI Perjuangan, turut berbelanja pakaian dari pedagang lokal di Pasar Tanah Abang. Tindakan ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan langsung kepada pedagang, namun juga sebagai simbol untuk masyarakat bahwa berbelanja di pasar tradisional merupakan bagian penting dalam memajukan ekonomi lokal.

“Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta berharap dengan kunjungan ini, masyarakat semakin menyadari pentingnya mendukung pasar tradisional sebagai benteng ekonomi rakyat dan bagian dari identitas budaya nasional,” pungkasnya.