Helo Indonesia

Pengguna YouTube Premium Diberi Servis Plus, Kini Bisa Nikmati Kecepatan Bit 1080p Secara Global

M. Haikal - Teknologi
Kamis, 10 Agustus 2023 13:22
    Bagikan  
youtube premium,
Foto: tangkapan layar

youtube premium, - Aplikasi Youtube premium kelebihan bagi penggunanya.

HELOINDONESIA.COM - Dengan menyediakan opsi 1080p berkualitas lebih tinggi untuk pengguna desktop di seluruh dunia, YouTube telah memperluas daftar fiturnya untuk pelanggan Premium.

Juru bicara platform berbagi video Paul Pennington memverifikasi pembaruan ini untuk The Verge.

Berasal dari tahap uji coba awal, video 1080p "bitrate yang ditingkatkan", ini pertama kali muncul secara resmi di iOS pada bulan April.

Sangat menarik bahwa pengguna non-Premium bisa melihat fitur tersebut sebelumnya di beberapa video Jumat lalu.

Baca juga: Google Siapkan Fitur Scan Barcode Jarak Jauh, Penasaran Cara Kerjanya? Yuk Simak

Namun, ada hambatan yaitu YouTube meminta Anda untuk menjadi anggota Premium agar dapat memanfaatkan kecepatan bit yang ditingkatkan.

Bagi mereka yang berpikir untuk menjadi anggota, ketahuilah bahwa biaya YouTube premium, seperti layanan lainnya, telah naik sedikit.

Perbedaan kualitasnya tidak dapat diragukan lagi bagi mereka yang dapat memanfaatkan fitur ini.

Video dengan banyak detail rumit dan gerakan dinamis sangat diuntungkan oleh fitur ini, karena lebih tajam dan jelas dari biasanya, seperti yang ditunjukkan oleh blog
YouTube bulan April lalu.

Baca juga: Dibekali Resolusi FHD dan Refresh Rate 180Hz, Para Gamers Buruan Merapat, Layar Monitor Gaming Lenovo Legion R25i-30 IPS Dirilis

Peluncuran tidak hanya terbatas pada versi desktop. Menurut Pennington, pengalaman 1080p yang ditingkatkan juga akan ditambahkan ke YouTube untuk perangkat yang berfokus pada penggunaan di ruang tamu, seperti Chromecast dan konsol game.

Karena fitur ini tidak tersedia secara universal, pengguna Android mungkin harus menunggu lebih lama. Namun, laporan 9to5Google pada bulan Juni mengungkapkan bahwa beberapa penggemar Android telah menerima resolusi yang diperbarui.

Bagaimana menurut kalian, apa berminat membeli YouTube Premium sekarang ini?