Helo Indonesia

Takut Tertipu Saat Beli Iphone Bekas? Periksa Dulu Bagian-bagian Berikut Ini!

Syahroni - Teknologi
Jumat, 26 Mei 2023 14:00
    Bagikan  
ilustrasi.
Tangkapan layar Youtube

ilustrasi. - Tips memeriksa komponen dalam iphone bekas.

HELOINDONESIA.COM - Buat sebagian orang, membeli ponsel bekas layak pakai merupakan salah satu cara yang efisien untuk menghemat uang. Namun demikian, dibutuhkan beberapa pengetahuan supaya Anda mendapatkan ponsel bekas yang berkualitas. Untuk itu, dibutuhkan beberapa pemeriksaan untuk memastikan kalau ponsel yang akan Anda beli dapat berfungsi dengan baik secara keseluruhan.

Langkah utama yang paling mudah dilakukan adalah dengan melihat cacat fisik dari ponsel bekas yang akan Anda beli. Kemudian Anda juga bisa mengujinya untuk mengetahui apakah ponsel itu dapat bisa benar-benar menyala dan berfungsi.

Tapi bagaimana cara memeriksa perangkat dalam ponsel bekas tersebut?

Memang, untuk mengetahui perangkat dalam sebuah ponsel dibutuhkan seseorang yang sudah ahli yang mampu mengetahui bagian mana yang masih berfungsi dan tidak. Pasalnya, saat ini banyak pedagang nakal yang kerap mengganti komponen dalam sebuah ponsel untuk meraup keuntungan lebih dari korbannya.

Baca juga: Tangguh, Setelah 33 Hari Terbenam di Dasar Laut, Iphone 14 Ini Masih Berfungsi Dengan Normal Loh

Tapi tenang saja. Jika Anda hendak membeli Iphone bekas, ada trik untuk mengantiipasi terjadinya hal ini. Tidak hanya bisa memberi tahu Anda tentang suku cadang tidak asli, tetapi juga jika sebelumnya digunakan di iPhone lain atau jika tidak berfungsi seperti yang diharapkan.

Dilansir dari the Sun.co.uk, begini cara memeriksa apakah iPhone memiliki suku cadang asli atau tidak. ntuk memeriksa apakah iPhone memiliki suku cadang asli di dalamnya, ikuti langkah-langkah sederhana ini.

Yang pertama harus Anda lakukan adalah membuka pengaturan (setting) dan menuju ke menu umum (general). Kemudian Anda tinggal mengetuk menu Tentang (about). Setelah proses ini semua berjalan, jika ada bagian yang tidak dikenali iPhone, itu akan muncul sebagai pesan Bagian Tidak Dikenal (unknown part) di sini. Bagian tiudak dikenal inilah yang kemudian harus ditelusuri lagi dengan mengetuk info lebih lanjut (more info). Jika sudah begitu, Anda jadi tau kalau ada part yang tidak sesuai dengan pabrikasi Ipnohe kan.. Mudah bukan?