Helo Indonesia

Google Perluas Panel Beranda ke Semua Perangkat Android 14, Bakal Makin Mudah dan Cepat

M. Haikal - Teknologi
Minggu, 12 November 2023 20:10
    Bagikan  
Fitur Google
pixabay

Fitur Google - Fitur Google yang jarang orang ketahui

HELOINDONESIA.COM - Google telah mengumumkan bahwa fitur Panel Beranda yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat rumah pintar mereka dengan cepat melalui Pengaturan Cepat atau layar kunci, akan segera tersedia untuk semua perangkat Android yang menjalankan Android 14.

Panel Beranda sebelumnya terbatas pada ponsel pintar Pixel dan tablet Pixel.

Tapi Google sekarang mengklaim bahwa fitur tersebut akan ditambahkan ke semua perangkat Android yang menggunakan sistem operasi versi terbarunya.

Baca juga: YouTube Kenalkan AI Generative, Unggul di 2 Fitur Baru ini

Panel Beranda memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengakses Spaces dan Favorites, yang merupakan kelompok perangkat rumah pintar yang telah mereka atur untuk berfungsi bersama. 

Memulai adegan dengan musik dan mengubah pencahayaan atau mematikan semua lampu di ruangan menjadi lebih mudah dengan bantuan ini.

Panel Beranda sangat bermanfaat untuk perangkat rumah pintar yang sering digunakan, seperti lampu dan termostat, dan memungkinkan Anda mengontrolnya tanpa membuka aplikasi Google Home.

Baca juga: Jemaah Rifaiyah Hadiri Haul Akbar Pahlawan Nasional KH Ahmad Rifa’i

Jika dan ketika perangkat Android menerima pembaruan Android 14 terbaru, panel beranda akan ditambahkan ke semua perangkat Android.

Bagaimana menurut kalian tentang kabar ini, apa kalian tertarik?