Helo Indonesia

YouTube Kenalkan AI Generative, Unggul di 2 Fitur Baru ini

M. Haikal - Teknologi
Minggu, 12 November 2023 20:07
    Bagikan  
YouTube, ai,
Foto: tangkapan layar

YouTube, ai, - Bisnis besar dari Cupertino ini mengumumkan bahwa game tersebut akan tersedia untuk pengguna pada 20 Desember 2023.

HELOINDONESIA.COM - Tak ingin ketinggalan dengan yang lain, YouTube memperkenalkan AI generative di aplikasi mereka yang memungkinkan kalian dapat melakukan percakapan tentang video yang baru saja ditonton.

YouTube sedang menguji dua fitur baru yang didukung AI, topik komentar dan alat AI percakapan. 

Fitur-fitur tersebut saat ini dalam tahap percobaan dan tersedia untuk sejumlah pelanggan YouTube Premium dalam upaya meningkatkan keterlibatan pengguna dan pemahaman konten.

Tujuan dari alat topik komentar adalah untuk membuat pembuat konten dan pemirsa lebih mudah menemukan bagian komentar yang panjang. 

Baca juga: Apple Perbaiki Bug di iOS 17 dan MaCos 14, Mungkinkah Berimbas ke iOS 18 dan MacOS 15?

Dengan memanfaatkan AI, YouTube secara otomatis menemukan dan mengatur komentar berdasarkan tema atau topik yang relevan, sehingga pemirsa dapat dengan cepat menemukan diskusi tertentu, dan pembuat konten dapat dengan mudah berinteraksi dengan pemirsa tentang aspek tertentu dari konten mereka.

Kreator dapat menghapus topik komentar dengan menghapus setiap komentar yang tidak terkait dengan topik tersebut. 

Topik komentar juga hanya dibuat untuk komentar yang dipublikasikan, tidak termasuk komentar yang diblokir atau sedang ditinjau.

 Tema komentar saat ini terbatas pada beberapa video berbahasa Inggris dengan bagian komentar yang luas.

Baca juga: Xiaomi 14 Pecahkan Puncak Grafik Penjualan di China, 1 Juta Unit Ludes dalam Beberapa Hari

Alat AI percakapan YouTube memungkinkan pemirsa terlibat lebih jauh dengan memungkinkan interaksi secara real-time selama pemutaran video. 

Dengan alat ini, mereka dapat mengajukan pertanyaan tentang video, menerima saran tentang konten yang mungkin mereka sukai, dan bahkan mengikuti kuis untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang video pendidikan.

Pengalaman menonton tidak terganggu oleh fitur ini. 

Alat AI percakapan menggunakan pemrosesan bahasa alami untuk memahami pertanyaan pengguna dan memberikan jawaban yang relevan dan akurat.

Baca juga: Dibekali Intel Core i9-13, Mini PC TOPTON V700 Diluncurkan

Akan menarik untuk melihat bagaimana fitur ini memengaruhi keterlibatan pengguna, pola konsumsi konten, dan ekosistem YouTube secara keseluruhan selama pengujian dan pengembangan fitur ini.

Bagaimana kalian siap upgrade ke premium untuk menikmati fitur tambahan yang satu ini?