Helo Indonesia

Google Pixel Watch 3 Bakal Miliki Fitur Control Pengenalan Sampai 4 Gerakan Nantinya

M. Haikal - Teknologi
Sabtu, 11 November 2023 19:51
    Bagikan  
jam tangan, google,
Foto: tangkapan layar

jam tangan, google, - Google akan dapat menghasilkan tampilan yang lebih bersih dan ramping dengan menggunakan kontrol pengenalan gerakan untuk menghilangkan tombol dan komponen fisik lainnya dari desain Pixel Watch 3.

HELOINDONESIA.COM - Google telah mengajukan paten untuk sensor jam tangan pintar baru yang dapat mendeteksi gerakan seperti menekan, mengetuk, memencet, dan menggesek.

Paten dengan judul "Pengenalan gerakan pada bezel jam tangan menggunakan pengukur regangan" menunjukkan kemungkinan bahwa jam tangan Pixel Watch berikutnya akan memiliki cara baru untuk berinteraksi dengan perangkat.

Google sedang mencari cara untuk menyederhanakan desain jam tangan pintar dan mencegah pengguna mengaburkan ruang layar yang sudah terbatas, menurut pengajuan
paten.

Google akan dapat menghasilkan tampilan yang lebih bersih dan ramping dengan menggunakan kontrol pengenalan gerakan untuk menghilangkan tombol dan komponen fisik lainnya dari desain Pixel Watch 3.

Baca juga: Kabar Gembira Buat Pengguna MacBook, Kini Aplikasi WhatsApp Sudah Rilis dan Tersedia di App Store Secara Global

Paten tersebut juga mengakui kelemahan dari metode pengendalian jam tangan pintar saat ini, seperti memutar bezel dan kenop.

Misalnya, mahkota putar dapat rumit, mahal, dan tidak kedap air.

Kontrol pengenalan gerakan dapat mengatasi kelemahan ini dan menawarkan metode pengendalian jam tangan pintar yang lebih efektif dan dapat diandalkan.

Menurut paten Google, sensor pengenalan gerakan dapat dimasukkan ke dalam casing Pixel Watch 3, yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat tanpa menyentuh layarnya.

Diingatkan kembali bahwa ini hanyalah paten, dan belum pasti Google akan menggunakan teknologi ini di Pixel Watch 3 nantinya.

Baca juga: Cucu Pahlawan Lampung Ucapkan Terima Kasih ke Relawan Ganjar-Mahfud

Namun, pengajuan paten menunjukkan bahwa Google sedang mencari cara baru untuk meningkatkan desain dan fungsionalitas produk jam tangan elektroniknha.

Bagaimana menurut kalian tentang rumor ini, apa kalian setuju?